Ada Qasidah di Ibadah Pra Natal, Lurah : Inilah Bukti Toleransi

“Alangkah bahagianya, hidup rukun dan damai”

MANADO, MANADONEWS – Rangkaian safari natal Pemerintah Kota Manado pagi tadi menyambangi Kelurahan Malalayang dan dihadiri oleh masyarakat Malalayang dan sekitarnya. Rabu, (6/11/2017).

Dalam acara ini, tim qasidah Masjid Al-Muhajirin Malalayang Satu Barat tampil merayakan safari natal bersama dengan menyanyikan lagu yang populer dinyanyikan oleh Jouke Frietz.

Oktavianus A. L. Barahama yang akrab disapa Nus selaku Lurah Malalayang Satu Barat sangat mengapresiasi kesediaan tim qasidah yang dipimpin oleh Imam Masjid Al-Muhajirin untuk turut hadir bersama dalam acara yang sekiranya adalah milik dari saudara kristiani.

“Hari ini dan kedepannya kami akan terus membuktikan bahwa kerukunan umat beragama itu aslinya dari hati bukan hanya simbol belaka,” Ujar Nus.

Nus pun menjelaskan awal mula dirinya dan tim qasidah bekerjasama walaupun dirinya beda agama.

“Jadi, ide ini terbentuk oleh panitia kecil dalam tim qasidah sendiri, dan kebetulan mereka dalam persiapan tampil waktu itu, saya mencoba menanyakan apakah saudara-saudara saya ini bersedia jika tampil dalam acara seperti saat ini dan jawabannya sangat mengejutkan sekali. Pasalnya, mereka justru sangat mendukung, bahkan bersedia sekali untuk tampil,” lanjut Nus.

Baca Juga:  Kasus Penyekapan Karyawan Koperasi di Bolmong Diduga Rekayasa Korban

“Dan tak tanggung-tanggung, melihat semangat mereka saya pun rela menemani mereka latihan hingga larut malam,” pungkasnya.

Layaknya penghargaan yang telah diterima oleh Walikota Manado GSVL untuk masyarakatnya mengenai Manado kota paling toleran, penampilan tim qasidah ini membuktikan hal diatas tak hanya sekedar penghargaan.