DIPA 2018 Diserahkan Presiden Jokowi, Olly: Ini Pertanda Positif

oleh
Jalanny penyerahan DIPA oleh Presiden Jokowi di istana Bogor

JAKARTA, MANADONEWS – Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2018 akan difokuskan untuk memperbaiki jumlah dan mutu pelayanan publik.

“Termasuk menciptakan lapangan kerja, pengentasan kemiskinan dan pemerataan,” kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE usai menghadiri acara Penyerahan DIPA ¬†oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Rabu (6/12).

Gubernur menyampaikan, Presiden menyampaikan, penyerahan secara simbolik DIPA menjadi tanda bahwa proses belanja dan lelang proyek bisa dimulai per 1 Januari.

“Ini menjadi pertanda positif untuk percepatan dan pemerataan pembangunan yang tepat sasaran dan tepat waktu,” jelasnya.

Gubernur Olly dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian keluar dari istana Bogor usai mengikuti kegiatan penyerahan DIPA/Foto: manadonews

Ia berharap Bupati/Walikota se- Sulut dapat meingkatkan kinerja, termasuk penggunaan dana desa harus produktif dan tepat sasaran sehingga out put-nya bisa dirasakan oleh masyarakat banya.

“Tekad saya di tahun 2018, Sulut bisa meraih hasil maksimal dalam penyerapan anggaran sehingga bisa menerima dana DID di tahun berikut,” tukasnya.

Guna mewujudkan semua itu, lanjutnya, butuh sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten serta kota.

Fik/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *