Welly Titah Signal Kuat Diusung Moncong Putih, Meike Kans Besar Papan Dua

oleh
Meike Manganguwi/

MELONGUANE, MANADONEWS – Teka teki siapa figur yang paling berpeluang memperoleh tiket emas sebagai kandidat Bupati Talaud dari PDI Perjuangan mulai terkuak.

Meski belum final, berdasarkan sumber terpercaya nama Welly Titah disebut – sebut punya kans paling besar mendapat mandat dari partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

“Nama Welly Titah memang paling kuat,” ungkapnya.

Sedangkan untuk papan dua (Wabup), masih menurut sumber, dari sejumlah figur yang mendaftar terdapat tiga nama yang menguat.

Ketiga nama yang disebut sumber yakni Melksior Saweduling (Birokrat), Heber Pasiak (internal) dan Meike Manganguwi (Koalisi).

Jika melihat pertarungan menuju papan dua, secara politis Meike boleh dibilang punya peluang lebih besar. Dasarnya, pertama PDIP di Talaud harus berkoalisi untuk bisa mengusung pasangan calon. Kedua, Meike sendiri adalah Ketua PKPI Talaud dan bergabung dalam Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Talaud sekaligus sebagai Sekretaris Fraksi.

Namun demikian, lanjut sumber, baik papan satu maupun papan dua, semua masih berproses hingga ada keputusan final dari DPP.

“Tapi untuk finalnya masih menunggu SK DPP,” ungkap sumber.

Sementara menurut Ketua BAPPILU PDI Perjuangan Sulut Lucky Senduk, hingga kini siapa yang bakal diputuskan masih berproses di DPP.

“Tapi kalau untuk nama – nama yang disebutkan tadi, mereka memang telah mengikuti semua tahapan yang lakukan  oleh partai. jadi sah – sah saja jika mereka dimunculkan,” tukasnya.

Fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *