Inilah Kunci Manadonews Terverifkasi Administrasi dan Faktual oleh Dewan Pers

MANADO, MANADONEWS – Dewan Pers akhirnya mengeluarkan rekomendasi resmi perihal status media online manadonews.co.id. Setelah melalui kajian dan turun lapangan langsung, Dewan pers pun menyatakan media online yang dipimpin Victor Rarung ini terverifikasi baik secara administrasi maupun faktual.

Konformasi yang diberikan Dewan Pers sebagai institusi resmi yang berkompeten dan berwenang menjadi kado indah atas hasil dari komitmen kuat dalam diri sang nahkoda (Victor Rarung) bersama manajemen redaksi yang bertekad membawa manadonews ke wilayah tempat bercokolnya segenap media informasi publik yang profesional, menjadi jembatan informasi yang up to date dalam bingkai UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

“Tidak gampang untuk bisa memperoleh pengakuan dari Dewan Pers. Banyak persyaratan yang wajib dipenuhi. Tapi dengan kerja keras dibarengi dengan semangat menjadikan manadonews sebagai media informasi yang profesional dan kompetitif, semua persyaratan yang diminta bisa kami penuhi,” ungkap Rarung.

Victor Rarung

Kegigihan untuk bisa memperoleh pengakuan dari Dewan Pers, katanya, mengharuskan dia bolak – balik Manado – Jakarta.

Baca Juga:  RSUP Kandou Gelar Workshop ECG For Nurse Practitioner

“Tapi semua itu bagi saya menjadi tantangan yang harus dijalani demi sebuah pengakuan,” tuturnya.

Mekanisme rekrutmen personil yang berkompeten di bidang masing – masing sehingga melahirkan materi pemberitaan yang berkualitas, oleh Rarung, menjadi fondamen penting bagi eksistensi manadonews.

“Kepentingan itu menjadi segmen penting guna berkompetisi di era digital ini. Dan sebuah kebanggaan karena sejak berdiri hingga saat ini kami boleh berdiri kokoh,” tukas Rarung yang juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Utara ini.

Kekuatan struktur redaksi yang dibangun oleh manadonews, lanjut Rarung, menjadi lebih kokoh dengan konten – konten mencakup pemerintahan, politik, Hukrim tak terkecuali berita nasional dan bahkan internasional.

bukti terverifikasinya manadonews oleh Dewan Pers

“Poin – poin pun menjadi bagian lain dari penilaian Dewan Pers, dan itu ditanyakan tim yang berjumlah dua orang saat melakukan tinjauan lapangan guna verifiasi faktual,” katanya.

Hadirnya manadonews.co.id dalam naungan perusahan pers bentuk PT, kelengkapan surat perusahan turut membuat Dewan Pers memberikan legitimasi.

“Sejak awal kami telah sepakat untuk membangun media online dengan visi dan misi yang future oriented. Maka taka da kata lain, selain masuk, berjuang dan berupaya agar baik secara de facto maupun yuridis mendapat pengakuan.Kami sadari sepenuhnya kalauiItu hanya bisa diperoleh sejauh memiliki perusahan berbasis Perseroan Terbatas (PT), menggenggam SK Kemenkumham plus penyematan surat – surat ijin dan atau kelengkapan lainnya yang diterbitkan oleh otoritas resmi yang berwenang . Dan itu telah kami punya semuanya,” paparnya.

Baca Juga:  BREAKING NEWS: Bupati Minahasa Terima Langsung Unjuk Rasa terkait Lahan Kelelondey
Prasasti peresmian manadonews oleh Gubernur Sulut/dok.manadonews

Rarung mengaku bangga karena dalam rentan dua tahun berjalan sejak peresmian oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, manadonews sudah bisa terverifikasi.

Dengan terverifkasinya secara administrasi dan faktual, Rarung hendak menjadikan manadonews sebagai media informasi publik berbasis online yang terdepan dalam semangat membangun sinergitas dengan semua stakeholder.

“Tekad kami menjadikan manadonews tercepat dan terpercaya,” pungkasnya.

Fik