Pemkot Kotamobagu Raih Penghargaan Kota Peduli HAM Tiga Tahun Berturut-Turut

Assisten I Pemkot Kotamobagu, Nasrun Gilalom saat menerima penghargaan Kota Peduli HAM Tahun 2016 oleh Menkumham Yasonna Laoly

 

KOTAMOBAGU,MANADONEWS,-.Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali meraih penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2016 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, Minggu (10/12), di The Sunnan Hotel Solo.

Asisten 1 Pemkot Kotamobagu, Drs. Nasrun Gilalom yang mewakili Walikota pada kegiatan tersebut mengatakan, bahwa diraihnya penghargaan tingkat nasional, yang telah berhasil diraih selama 3 (tiga) tahun berturut-turut tersebut, merupakan bukti nyata komitmen dari Pemkot Kotamobagu dibawah kepemimpinan Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, dalam memberikan pelayanan publik dan mendorang peningkatan Hak Asasi Manusia (HAM).

“ Penghargaan sebagai Kota Peduli HAM telah berhasil diraih selama 3 (tiga) tahun berturut-turut, setelah pada tahun 2014 dan 2015 yang lalu, Pemerintah Kotamobagu juga berhasil meraih penghargaan yang sama,”ucap Gilalom.

 

 

Gilalom juga menambahkan, diraihnya penghargaan sebagai Kota Peduli HAM tersebut, berdasarkan beberapa penilaian, diantaranya adalah tentang kepedulian Pemkot Kotamobagu atas Hak Kesehatan, Hak Pendidikan, Hak Pekerjaan, Hak Perempuan dan Anak, Hak Perumahan, serta Hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

Baca Juga:  40 Kios Terancam Ditutup

“ Untuk total nilai capaian Kota Kotamobagu sebagai Kota Peduli HAM kali ini, sangat meningkat. Dimana, hasil capaian atas kepedulian HAM pada tahun 2016, mencapai angka 91,86 persen,” tutupnya.

Penyerahan penghargaan Kota Peduli HAM Tahun 2016 ini, dilaksanakan pada acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia dan dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna Laoly, serta para kepala daerah penerima penghargaan Provinsi, Kota dan Kabupaten Kota Peduli Hak Asasi Manusia tahun 2016.
( armen modeong )