Disiplin ASN Disdik Bolmong Dinilai Kurang. Djafar : Itu Hanya Masalah Personal

Kadis Pendidikan Bolmong,Djafar Paputungan

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Salah satu proritas Pemkab Bolmong, yakni peningkatan disiplin para Aparatur Sipil Negara (ASN), dan hal ini dibuktikan dengan terus dilaksanakannya Inspeksi Mendadak (Sidak) di semua kantor Dinas dan Badan lingkup pemerintah daerah Bolmong.

Terkait dengan peningkatan disiplin tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, Djafar Paputungan saat ditemui diruang kerjanya pada Rabu (13/12) siang mengatakan, pada tahun 2018 mendatang akan terus melakukan pengawasan secara intens tentang absensi kehadiran serta peningkatan kinerja.

” Tingkat disiplin tahun ini menjadi tolak ukur kedepan. Pengawasan kehadiran akan terus dilakukan pada semua jajaran Disdik, tak terkecuali bagi tenaga guru organik yang tingkat kesejahteraannya sudah cukup,”katanya.

Menurutnya, saat ini tingkat disipilin ASN Disdik Bolmong, baik staf dan tenaga guru sudah diatas rata-rata.

” Saat ini tingkat kehadiran minimal sudah 80 persen. Karena jika tidak baik, pasti sudah ada komplain dari masyarakat dan pihak lainnya,”ungkap Djafar.

Selain itu, pihaknya masih tetap berupaya memberikan peningkatan pelayanan sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati, serta program Sekda.

Baca Juga:  Korengkeng Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Lingkup Setdakab Minahasa

” Soal disiplin ini hanya masalah personal untuk pejabat-pejabat tertentu saja. Kedepan paradigma ini akan dihilangkan dan akan dibangun komitmen agar bisa sejalan dengan penegakan disiplin, guna mewujudkan ASN yang disiplin, penuh intergritas serta loyalitas yang tinggi,”tutupnya

Seperti diketahui, pada bulan Oktober lalu, Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk dalam melaksanakan sidak di kantor Dinas Pendidikan (Disdik), menemukan ada beberapa ASN yang tidak hadir dengan berbagai alasan ijin.
( stvn )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *