Kalahkan Petahana, Duet Paul Nelwan – Harley Mangindaan Pimpin PSSI Sulut

oleh

Kotamobagu, manadonews.co.id – Paul Nelwan akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Asprov PSSI Sulawesi Utara periode 2018-2021 setelah pada pemilihan Ketua Asprov PSSI Sulut yang digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu pada Senin, 18 Desember 2017 meraih 28 suara dari 38 pemilih dengan mengalahkan petahana yaitu Jackson Kumaat yang hanya meraih 10 suara.

Proses pemilihan berlangsung di Kongres Biasa PSSI Sulut 2017 yang dihadiri para voters yaitu 15 Askot/Askab se-Sulut, 22 klub pemilik suara dan 1 perwakilan asosiasi futsal.

Sementara itu Harley Mangindaan terpilih sebagai Wakil Ketua Asprov PSSI setelah meraih 21 suara dan mengungguli calon lainnya yaitu Hengky Kawalo.

Persaingan Nelwan dan Kumaat sudah dirasakan ketika kongres baru akan dimulai. Para pendukung Kumaat yakin jagoannya akan melanjutkan kepemimpinan periode berikut.

Namun semua itu berubah 180 derajat, banyak voters lebih memilih melakukan reformasi di tubuh PSSI Sulut. “Kami yakin akan ada ketua baru, karena kami ingin adanya perubahan di tubuh PSSI Sulut,” kata seorang voters.

Baca Juga:  Berbandrol 14 Milyar Pemkot Manado Bangun RSUD

Paul Nelwan kepada media mengatakan bahwa dia akan menggandeng semua insan sepakbola untuk bersama-sama memajukan prestasi Sulut.

“Saya akan menggandeng juga Bung Jacko dan insan sepakbola yang ada untuk membangun dan mengejar prestasi sepakbola Sulut ke depan,” Kata Nelwan usai kongres.

Pelaksanaan Kongres biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulut tahun 2017 ini dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulut, Steven Liow mewakili Gubernur Sulawaesi Utara Olly Dondokambey

Selain itu, terpilih juga lima anggota Executive Comitte (Exco) yakni Meidi Makalalag, Elians Bawole, Denny Sumolang, Hasman Bahansabu dan Tonny Ponogoa.

(VIAN RONDONUWU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *