Pemeliharaan Tanaman Dijalan Kota Terus Dimaksimalkan Pemkot Kotamobagu

 

 

KOTAMOBAGU,MANADONEWS,- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memaksimalkan penjagaan keindahan kota, dengan terus memelihara tanaman yang tersebar disepanjang median jalan.

Nampak, Sekertaris Kota Kotamobagu, Adnan Masinae, berserta perangkat pemerintahan, melakukan pemantauan terhadap pemeliharaan tanaman, berupa bunga, disepanjang median jalan Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Jumat (12/1/2018).

Dalam pemeliharaan tanaman di median jalan ini, tampak pula, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Moh. Agung Adati.

Sejumlah jenis tanaman bunga, yang ditanam dirawat, sebagian yang sudah tidak baik, diganti dengan yang baru.

“Iya, memang ada beraneka ragam bunga, tapi kami khususnya warga Mongkonai tidak berani mengambilnya, karena memang tidak bisa,” kata Isma Mokoagow, salah seorang warga yang melihat pemeliharaan ini.

Dirinya mengaku senang, karena sepanjang jalan, bisa menikmati pemandangan indah.

“Tanaman ini, turut mempercantik tidak hanya Kelurahan Mongkonai, tapi juga Kotamobagu, apalagi pas tanaman-tanaman ini berbunga, atau mulai rindang. Sehingga, sebagai warga setempat, tentunya menjadi tanggung jawab saya juga untuk menjaganya,” ujarnya.

Baca Juga:  Walikota Tatong Pimpin Apel Kerja Perdana Tahun 2019

Dirinya berharap, Pemerintah Kota juga bisa terus mengupayakan pemeliharan dan penyebaran tanaman ini di semua tempat.

“Ya kalau semua kelurahan desa bisa disebar dan ditanami bunga, tidak perlulah kita jauh-jauh keluar kota, kota yang sejuk, hijau, penuh tanaman dan bunga, bisa cukup untuk saya sendiri dalam melepaskan penat, semoga pemerintah bisa terus mewujudkan kota hujau dan bersih,” pungkasnya.
(MLS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5476 votes

This will close in 10 seconds