Ketua DPRD Bolmong Hadiri Kegiatan Strategis Bank Indonesia

  • Whatsapp

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Welty Komaling menghadiri kegiatan yang digagas oleh Bank Indonesia, Rabu (17/1) di Gedung BI Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Saat dihubungi, Welty membenarkan bahwa dirinya diundang pihak BI untuk mengikuti program pembelajaran Economic Leadership For Regional Goverment Leader yang dilaksanakan dari tanggal 17-19 Januari 2018.

 

 

 

“Pihak BI menggagas kegiatan ini, untuk meningkatkan kapasitas dan kecerdasan sumber daya manusia yang sejalan dengan visi membentuk pemimpin masa depan bangsa,”ujarnya.

Program pembelajaran ini diperuntukkan bagi para walikota/wakil walikota, bupati/wakil bupati, pimpinan dprd kabupaten dan kota, kepala kepolisian daerah, dan pimpinan BI di daerah.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkaya dan mengembangkan pola pikir kepemimpinan yang memiliki visi dan pemikiran strategis dalam meningkatkan daya saing ekonomi perkotaan/daerah melalui terobosan ekonomi dan pembaruan signifikan, serta berwawasan kebangsaan,”jelas Welty.

Lanjut Welty, materi yang didapat kali ini, antara lain reformasi struktural perekonomian Indonesia, potret potensi keunggulan daerah di Indonesia dan rekomendasi pengembangannya, isu mengenai e-goverment.

Baca Juga:  KPU Tomohon Buka Pendaftaran Rekrutmen Relawan Demokrasi

 

 

“Selain itu, ada juga materi kebangsaan dan patriotisme ekonomi, spiritual ekonomi leadership, regional ekonomi leadership agilty,”ucapnya.

Sedangkan pemateri yang hadir, antara lain, Kepala Departemen Kebijakan dan Moneter Dody Budi Waluyo, Kepala Departemen Regional II Dwi Pranoto, Kominfo, Bahana Securitas, serta pihak Lemhanas RI.

Program pendidikan yang juga didukung oleh Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) ini hanya dibatasi untuk 35 orang, dan masing-masing peserta akan memperoleh Certificate of Completion dan Pin Regional Economic Leader setelah berhasil menyelesaikan program secara penuh.
( stvn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *