Ini Yang Disampaikan Yanni Tuuk Saat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Bolmong

  • Whatsapp

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanni Ronny Tuuk ikut menghadiri rapat Paripurna Tutup Buka Masa Sidang Tahun 2018, Penetapan Rencana Kerja Tahunan DPRD untuk tahun sidang 2018, Penetapan Program Pembentukan Daerah Tahun 2018, serta Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Penggantian Antar Waktu (PAW) masa jabatan Tahun 2014-2019, diruang rapat paripurna, Rabu (24/1) siang.

 

 

Dalam sambutannya, Wabup Yanni mengatakan, rapat paripurna kali ini merupakan amanat perundang-undangan sebagaimana yang dituangkan dalam peraturan Tata Tertib (Tatib) DPRD.

“Ini juga sebagai sarana mengevaluasi dan menilai kinerja pada masa sidang sebelumnya, sekaligus sebagai wahana sharing informasi dan komunikasi bagi pemerintah daerah dan DPRD dalam menentukan langkah kedepan,”kata Wabup Yanni.

 

 

Lanjutnya, ditahun 2018 ini tentunya kita semua perlu mensinkronkan kembali rentang koordinasi dan pengawasan terkait fungsi pemerintah dan DPRD itu sendiri, dengan harapan akan terwujud pemerintahan yang lebih efektif, transparan dan efisien, namun tetap cepat, cermat dan tepat dalam menopang, melayani, dan menmensejahterkan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Baca Juga:  Data Penerima Bantuan Sosial Sesuai Diberikan Pemdes dan Kelurahan

“Untuk itu, dengam ditetapkannya RKT DPRD pada hari ini, secara langsung dapat kita jadikan sebagai pedoman dan panduan dalam penyusunan perda kedepan, serta akan kita sinergikan dengan agenda tahunan Pemkab Bolmong, yang selanjutnya akan ditindaklanjuti secara teknis oleh perangkat daerah terkait,”ucapnya.

 

 

Dirinya selaku pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow sangat mendukung dan menyetujui beberapa Ranperda yang telah ditetapkan oleh pihak DPRD untuk dibahas pada tahun sidang 2018. Baik berupa Ranperda Inisiatif maupun Ranperda Usulan Pemkab Bolmong.

“Harapan juga buat Ranperda yang akan dibahas pada tahun sidang ini, kiranya dapat diprioritaskan dalam pembahasan sebelumnya,”tutupnya.
( advetorial/stvn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *