Example floating
Example floating
KomunitasMinut

LSM dan Ormas Adat Tantang Pemberitaan Hoax HJ, “Stop Hujat Bupati Minut”

×

LSM dan Ormas Adat Tantang Pemberitaan Hoax HJ, “Stop Hujat Bupati Minut”

Sebarkan artikel ini
Ormas dan LSM tantang owner media online HJ.

Airmadidi, ManadoNews – Tentang pemberitaan salah satu media online di Sulut mencemarkan nama baik Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mendapatkan kritikan pedas dari LSM dan Ormas Minut.

Salah satu Ormas Barisan Garuda Indonesia Minut Toar Walukow, kami merasa tersinggung dengan adanya pemberitaan salah satu owner media online berinisial HJ yang selalu memojokan Bupati kami dengan berita Hoax.

MANTOS MANTOS

“Kami dalam waktu dekat ini akan melaporkan pemilik media online berinisial HJ ini ke Polda Sulut. Kami dari Ormas dan LSM di Minut merasa dilecehkan dengan pemberitaan media tersebut yang sudah melecehkan nama Bupati kami,” ujar Walukow saat jumpa pers di rumah makan Dodoku, Rabu (24/1).

Dalam konfrensi pers tersebut juga dihadiri Ketua LSM Gebrak Minut William Luntungan, Ketua LSM Badai Toar Walukow, Ketua Garda Totosik Melky Walintukan, Ketua Manguni Indonesia Denny Watupongoh dan Ketua Harian Milisi Waraney Charles Ingkiriwang SE.

Sementara itu, Ketua Garda Totosik Melki Walintukan mengatakan, sebagai masyarakat Minut, sudah seharusnya melindungi simbol Daerah dan pemangku hukum adat. Kita harus punya bukti kuat dan biarkan proses hukum berjalan.

“Siapa pun mereka yang melecehkan simbol dan pemangku adat tertinggi daerah ini, akan berhadapan dengan kami dari Ormas dan LSM kalau itu tidak disertai bukti yang kuat. Kalau pun ada masalah dengan hukum, biar saja itu berproses tanpa harus kita ikut campur apalagi tidak ada bukti kuat,” tegasnya.

Ia juga menyayangkan adanya pemberitan yang melecehkan Bupati VAP, karena itu nantinya akan berpengaruh pada investasi yang akan masuk ke Minut. Apalagi pemerintah pusat dan Pemprov Sulut telah menetapkan sejumlah program untuk Minut KEK Pariwisata di Likupang.

“Bagaimana investor akan masuk ke Minut jika ada pemberitaan yang tidak jelas seperti itu,” tambahnya.

Ketua Manguni Indonesia Minut, Denny Watupongoh mengatakan, jika dirinya akan mendukung program pemerintah daerah. Namun dengan adanya berita hoax yang diberitakan oleh HJ di media online, itu sangat disayangkan.

“Pemberitaan ini sudah sangat meresahkan warga Minut dan kami dari Ormas dan LSM Minut siap melakukan gugatan hukum,” tambahnya dibenarkan Ketua Harian Milisi Waraney Charles Ingkiriwang SE.

Disisi lain, Ketua Gubrak William Luntungan mengatakan, sebagai aktifis hindarilah mengfitnah orang lain kalau tanpa bukti yang kuat.

“Saya pribadi menentang fitna, apa lagi fitna tanpa bukti yang kuat. Kalau memang ada bukti silakan di tindak lanjuti,” pungkas Luntungan.(aso)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *