Taman Kota Kotamobagu Akan Dimanfaatkan Menjadi Taman Baca

  • Whatsapp

Kepala Dinas PR-KP Kotamobagu, Imran Amon

 

 

KOTAMOBAGU,MANADONEWS,-.Pemkot Kotamobagu berencana Taman Kota yang berada di kompleks simpang Empat Pusat Kota Kotamobagu, nantinya akan dimanfaatkan sebagai tempat membaca para warga, baik dari kalangan pelajar maupun masyarakat lainnya.

Rencana Taman Kota menjadi Taman Baca ini dilihat dari adanya program Pemkot Kotamobagu melalui program lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dan Hal tersebut juga disampaikan Kepala Dinas PR-KP KK, Imran Amon, untuk mendukung penuh usulan Dinas Perpustakaan.

Imran mengatakan, program ini sangat baik untuk merubah cara pandang masyarakat.

”Karena taman merupakan titik pantau Perkim, sehingga kami sangat mendukung untuk pemaksimalan taman ini,” katanya, Rabu (24/01).

Ia menjelaskan, untuk mendukung program tersebut pihaknya akan melakukan penataan tempat. Termasuk pengecetan dan penataan lampu.

“Pokoknya kami sangat solid untuk mensukseskan program ini. Sementara ini kami masih melakukan perbaikan warna, dan penataan lampu, agar para pembaca, atau para awak media bisa nyaman berada di taman ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Tahun Depan Pemuda di Minut Diajak Bercocok Tanam

Selain itu ia menambahkan, nantinya sejumlah fasilitas penunjang juga akan disiapkan. Diantaranya lemari, fasilitas baca, bahkan pedagang asongan.

“Para pedagang asongan juga ditempatkan di taman, tapi ini terbatas. Sehingga para pembaca bisa menikmati suasananya seperti di cafe. Akan disiapkan juga penjaga keamanan, baik itu dari SatPol PP atau yang lainnya,” tandasnya.
(MLS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *