Partai Gerindra Lolos Verifikasi, Rumumpe: Banyak Kursi Lebih Bagus

Airmadidi, ManadoNews – Verifikasi berkas Partai politik (Parpol), mulai dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) di Partai Gerindra Minut, Selasa (30/1) di sekertariat partai Gerindra Minut, Sarongsong I Kecamatan Airmadidi.

Dalam hasil verifikasi di kantor Sekretariat DPC Gerindra Minut, 30 Januari 2018, Komisioner KPU Minut Stella Runtu mengatakan jika partai Gerindra sudah lengkap berkas.

“Waktu atau jadwal untuk verifikasi berkas parpol ini dilaksanakan selama 3 hari dimana pada tanggal 2 Februari mendatang sudah akan disampaikan atau diserahkan hasilnya. Untuk Gerindra Minut sendiri sudah lengkap berkas, namun itu masih tetap akan diperiksa kembali,” ujar Runtu kepada wartawan.

Dijelaskan Runtu, ada 4 indikator penilaian berkas yang akan dilakukan KPU kepada masing-masing Parpol. Keempat indikator tersebut berupa jumlah keanggotaan, keterwakilan wanita dalam partai, domisili kantor serta harus memiliki 50% kecamatan di setiap daerah. “Semua partai wajib mengikuti 4 indikator ini,” jelasnya.

Ketua DPC Gerindra Minut, Shintia G Rumumpe pun mengucapkan terima kasih kepada pihak KPU yang telah melakukan verifikasi berkas partai Gerindra.

Baca Juga:  Sekda Tahlis Hadiri Kegiatan BPK-RI Cabang Sulut

“Saya sangat berterima kasih kepada Tuhan dan seluruh kader serta masyarakat yang sudah bersama-sama mendukung Gerindra. Untuk KPU saya ucapkan terima kasih,” tandas Rumumpe.

Ditanya soal target kursi Gerindra di Dekab Minut untuk pemilihan legislator kedepan, Rumumpe mengatakan jika itu perlu lebih banyak dari periode sebelumnya. Bahkan, calon legislator yang akan maju menggunakan kendaraan Gerindra bisa bukan dari kader.

“Siapa saja bisa maju jika memiliki potensi, tapi lebih diprioritaskan pada kader Gerindra,” tambah Rumumpe dibenarkan Sekretaris DPC Gerindra Minut Jantje Londong.

“Ditanya, targer partai Gerindra berapa kursi?, Rumumpe menjawab lebih banyak lebih bagus,”pungkasnya.(aso)