Walikota Tatong Bara Hadiri Acara Panutan Penyampaian SPT Tahunan

Walikota Tatong Bara saat menghadiri kegiatan

 

MANADONEWS,KOTAMOBAGU,ADVETORIAL,-.Walikota Kotamobagu Ir.Hj, Tatong Bara, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah,pada Selasa (30/1/2018) menghadiri acara Pekan Panutan Penyampaian SPT tahunan yang dilaksanakan oleh kantor Pajak Pratama Kotamobagu.

 

Walikota Tatong Bara dalam sambutannya menyampaikan, Acara Panutan Penyampaian SPT tahunan ini membuat kita semua mandiri.

“Mudah mudahan kegiatan ini akan membuat kita semakin mandiri dalam berbagai hal teristimewa kesadaran kita dalam menaati pajak dan tentu apayang kita laksanakan dipagi hari ini berkenan dihadapan allah swt,”ucap Walikota saat memberikan sambutan diruang pelayanan Kantor Pajak Kotamobagu.

 

Ia menambahkan, Warga harus wajib membayar pajak.

“Sebagai masyarakat indonesia kita harus wajib melaksanakan pembayaran pajak, karena pajak yang mejadi tulang punggung pembiayaan negara saat ini, bahwa 85 persen adalah bersumber dari pajak,”tambahnya.

Walikota menjelaskan, Mungkin ini yang prtama di indonesia pak presiden pun belum melaporkan SPT tahunan.

 

“Ini laporan mandiri, Mungkin pelaporan pejabat atau dilaksanakan mandiri seperti ini, di Sulawesi Utara bahkan mungkin di Indonesia ini yang pertama,”jelasnya.

Baca Juga:  Wawali Nayodo Buka Rakor Sensus Penduduk 2020

Selain itu, Walikota juga mengatakan, Pelaksanaan Panutan Penyampaian pajak ini bukan untuk mecari siapa pertama dan siapa yang terakhir.

“Bukan pertamanya atau yang terakhir paling tidak kita tidak terlambat hingga tanggal 31 maret 2018. Ini yang harus benar benar di implementasikan kepada kita semua, bahwa pajak ini menjadi wajib. implementasinya apa itu harus melaporkan pajaknya dan membayar pajaknya,”katanya.

Walikota menghimbau, masyarakat harus proaktif dan hadir di Kantor pajak pratama kotamobagu untuk melaporkan secara mandiri seperti ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa melaporkan secara mandiri seperti ini. Hadir di pajak sebagai bagian dan tanggung jawab masyarakat dan mudah-mudahan kehadiran kita muspida juga akan bisa menggerakan seluruh masyarakat yang ada di Bolaang Mongondow Raya dan lebih khusus lagi masyarakat kotamobagu untuk lebih proaktif dalam melaksanakan kewajiban yaitu membayar pajak,”tutupnya.
(ADVETORIAL/MLS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3307 votes

This will close in 10 seconds