Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaDesaKotamobaguPemerintahanPolitik

Pemkot Kotamobagu Usulkan 300 BSPS di Kementerian PUPR

×

Pemkot Kotamobagu Usulkan 300 BSPS di Kementerian PUPR

Sebarkan artikel ini

Rumah tidak layak huni, (foto/ist)

 

MANTOS MANTOS

 

MANADONEWS,KOTAMOBAGU,-.Mengatasi kemiskinan di Kotamobagu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu Tahun ini telah mengajukan permohonan perbaikan 300 unit Rumah Tak Layak Huni (RTLH). Melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kementerian PUPR RI.

Kepala Dinas PR-KP Kotamobagu, Imran Amon mengatakan, Pihaknya telah memperjuangkan sisa usulan tahun kemarin ke kementerian PUPR RI.

“300 rumah warga kurang mampu yang diperjuangkan tahun ini, merupakan sisa usulan dari 2017 lalu. Sehingga menjadi tanggungjawab pemerintah untuk memperjuangkan di tahun ini,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya sangat optimis Kementerian akan mengakomodir usulan tersebut. Pasalnya, sejak program BSPS duluncurkan, Kotamobagu salah satu daerah yang realisasinya baik dan tidak menimbulkanmasalah krusial.

Baca Juga:  Tim Jihandak Yonzipur 19/YKN Berhasil Atasi Teror Bom Terhadap Presiden Jokowi

“Kita dianggap berhasil dan setiap tahun selalu dapat program ini. Itu dasar yang baik. 300 rumah yang akan diusulkan semua masih kategori tidak layak dihuni sehingga butuh sentuhan program pemerintah,” ujar Imran, Rabu (31/01/2018).

Karena jangkauan penerima program BSPS masih terbatas, sehingga belum semua rumah warga miskin terakomodir tahun ini.

“Target kita 300 unit rumah bisa masuk program ini. Karena ini berkesinambungan dan tidak terpisahkan dari program daerah dan nasional,” pungkasnya. (MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *