Hendra : Kedatangan Kesbangpol Sulut Terkait Peningkatan Kewaspadaan Dini

 

Hendra Makalalag Sekertaris Kesbangpol Kotamobagu

 

 

MANADONEWS,KOTAMOBAGU-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (01/02) sambangi, Kantor Kesbagpol Kota Kotamobagu.
Kedatangan tersebut Guna meningkatkan kewaspadaan dini jelang pesta demokrasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu 2018.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu, Drs Irianto Mokoginta, melalui Sekretaris Kesbangpol, Hendra Makalalag SE, Kunjungan mereka guna mengevaluasi sudah sejauh mana pantauan kewaspadaan dini kesbangpol Kota Kotamobagu.

“Saya sudah sampaikan laporan terkait pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, baik yang di usung partai politik maupun jalur perseorangan (independen),” ujarnya.

Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018, Hendra mengatakan Kesbangpol Provinsi terus berkoordinasi dengan Kesbangpol Kabupaten/Kota guna memonitoring situasi dan kondisi di daerah, dan hari ini mereka berkunjung ke Kota Kotamobagu.

“Koordinasi Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota selalu ada, dan mereka akan turun lapangan untuk melihat situasi dan kondisi di daerah. Untuk Kotamobagu, sampai sejauh ini pantauan Kesbangpol situasi dan kondisi masih aman,” imbuhnya.

Baca Juga:  Danrem 131/Santiago Warning Babinsa Sukseskan CSB

Sementara itu, Kesbangpol Provinsi dalam keterangannya kepada awak media mengatakan, mereka memonitoring situasi dan kondisi di daerah Kota Kotamobagu dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Kota Kotamobagu.

“Kita lakukan evaluasi sekaligus monitoring. Saya juga sampaikan kepada Kesbangpol Kota Kotamobagu untuk meningkatkan kewaspadaan,” terang Toni Rurugala, Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional, Kesbangpol Provinsi Sulut.(MLS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3202 votes

This will close in 10 seconds