Wabup Yanni Hadiri Serah Terima Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani

  • Whatsapp

Wabup Yanni Tuuk bersama Pangdam XIII Merdeka, Kapolres Bolmong, dan Dandim 1303 Bolmong, (foto/tup)

 

Bacaan Lainnya

 

BOLMONG,MANADONEWS,-Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk mewakili Bupati Bolmong, pada Jumat (02/02) menghadiri Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon (Danyon) Artileri Medan (Armed) 19/105 Tarik Bogani di Markasnya yang berada di Lolak.

Dalam sambutannya, Wabup Yanni mengatakan, serah terima jabatan kali ini, khususnya di institusi TNI merupakan bagian dari pembinaan personil dan satuan yang harus dilakukan.

“Agar satuan TNI terus bergerak secara dinamis dan estafet kepemimpinan terus berjalan, guna mewujudkan kinerja yang lebih baik lagi dalam mendukung tugas pokok satuan yang diharapkan dapat memacu dan memicu semangat dan pemikiran baru, sekaligus dapat memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan YonArmed 19/105 Tarik Bogani,”katanya.

Baca Juga:  DP3A Sulut Gelar Sosialisasi Terkait Penanganan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan

Lanjutnya, diera modernisasi saat ini, perkembangan strategi, tuntutan dan tantangan serta tugas TNI AD tidaklah mudah.

“Hal ini didukung fakta universal, bahwa kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mendorong timbulnya revolusi dalam militer,”tambahnya.

 

wabup yanni saat pengguntingan pita gereja, (foto/tup)

 

Dirinya juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Danyon yang lama, yakni Letkol Gregorius Eka Setiawan yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab secara baik.

“Semoga dedikasi dan pengabdian yang telah dipersembahkan Pak Letkol Gregorius Eka Setiawan selama ini, akan menjadi amal ibadah dan mendapatkan berkat dari Tuhan YME. Selain itu, saya juga mengucapkan selamat bertugas kepada Letkol Iron Prasetyo, sebagai Danyon yang baru,”tutupnya.

Selain itu, Wabup Yanni juga meresmikan Gereja OIKUMENE Kristus Raja di kompleks Batalyon Armed 19/105 Tarik, yang prasastinya ditandatangani oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, yang juga selaku inspektur upacara dalam acara Sertijab tersebut.

Agenda ini turut dihadiri Dandim 1303 Bolmong, Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan, Seluruh Assisten Setdakab Bolmong, serta beberapa pejabat TNI di lingkup Korem 131 Santiago.
( stvn )

Baca Juga:  DPRD Bolmong Gelar Reses dan Serap Aspirasi Warga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *