Se-BMR, Tatong Bara Kepala Daerah Pertama Setorkan Zakat Penghasilan Pribadi

  • Whatsapp

Wali Kota Tatong Bara Serahkan Zakat Pribadinya

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

MANADONEWS,KOTAMOBAGU— Wali Kota Kota Kotamobagu (KK) Ir.Hj, Tatong Bara, Sabtu (3/2/2018) kemarin Telah menyetorkan zakat penghasilan pribadi secara online. Penyetoran zakat baznas tersebut Wali Kota Kotamobagu adalah kepala daerah pertama se-Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang menyetorkan zakat.

 

Wali Kota saat menyetorkan zakat penghasilan di gerai penerimaan zakat baznas

 

Ketua Baznas Kotamobagu Hi.Rusdin Bonde, S.PdI, menyampaikan, Zakatnya telah disetorkan pada kegiatan pencanangan kebangkitan zakat, yang bertempat di lapangan olahraga Molinow.

 

Wali Kota Serahkan Zakat Pribadinya

 

“Walo Kota Kotamobagu Tatong Bara, merupakan kepala daerah pertama se-BMR yang menyetorkan zakat penghasilan pribadi secara online. Hal ini tentunya sangat baik dan mungkin bisa menjadi contoh daerah-daerah yang lain,” katanya.

Lanjutnya, menyetorkan zakat melalui online memiliki banyak keuntungan.

Baca Juga:  Wakil Walikota Hadiri Rapat Paripurna HUT ke-590 Minahasa

“Nantinya setelah menyetorkan zakat, setiap penyetor akan mendapatkan Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ). NPWZ ini dapat diperhitungkan sebagai pengurangan Penghasilan Kena Pajak (PKP) sesuai amanat Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang pajak penghasilan,”jelasnya.

 

Wali Kota saat foto bersama dengan pengurus Baznas

 

Sementara itu, Jainudin Sp Wakil Ketua IV Baznas Kotamobagu menambahkan, Masyarakat kotamobagu bisa langsung mendatangi kantor Baznas untuk melakukan penyetoran Zakat, Infaq dan Shadaqah.

“Bisa langsung datang ke kantor kami di kompleks lapangan olahraga kotamobau. Atau bisa juga disetorkan ke beberapa bank yang sudah bekerja sama dengan kami. Yakni, Bank Sulut-Go,Bank Mandiri Syariah, dan Bank BNI Kotamobagu,”tandasnya.
(Advetorial/MLS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *