Puluhan Tahun Tak Pernah Direnovasi, Kini Puskesmas dan Pasar Rakyat Belang Berdiri Megah

  • Whatsapp

 

BELANG, Manadonews.co.id – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, Pada Senin (5/2) meresmikan dua fasilitas umum, yakni Puskesmas dan Pasar Modern yang berada di Belang.

Bacaan Lainnya

Dua bangunan pelayanan publik strategis ini yang puluhan tahun tak pernah direnovasi, kini hadir dengan dengan bangunan baru dan tampak megah berdiri.

 

Hadirnya dua bangunan ini sekaligus menjawab kerinduan masyarakat untuk menikmati fasilitas yang layak. Bahkan dinilai sebagai maha karya memasuki akhir periode pertama selama kepemimpinan empat tahun terakhir.

“Saya ingin masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan secara mudah dan gratis. Semua warga tanpa terkecuali harus menikmati ini, ” kata bupati sembari ikut membagikan Indonesia Sehat (JKN KIS) secara simbolis bagi warga.

 

Demikian halnya dengan bangunan pasar megah yang terletak strategis dipusat kecamatan Belang berdiri kokoh dan diharapkan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat. Bangunan ini bahkan sedianya akan menjadi ikon kecamatan Belang menyusul bangunan megah pasar Rakyat Plaza Ratahan yang sudah terlebih dahulu dibangun.

Baca Juga:  DLR Berbagi Kasih Untuk Sopir, Tukang Ojek dan Bentor Ditengah Pendemi Covid-19

Pasar Rakyat dikecamatan Belang ini dibangun dengan gelontoran anggaran 9,8 Miliar dengan dua lantai ditambah fasilitas 33 Kios hingga pasar basah pada bagian belakang yang tertata rapi.

“Bangunan pasar rakyat ini hadir untuk menjawab kerinduan masyarakat terkait keberadaan pasar yang nyaman bersih. Tidak tanggung tanggung kita bangun lengkap dengan bangunannya yang megah. Pasar ini nantinya akan menopang perekonomian masyarakat. inilah wujud dari komitmen saya bagi masyarakat,” ujar Sumendap.

 

Pun sebagai hadiah bagi para pedagang yang nantinya akan menempati pasar Belang, pemerintah menggratiskan retribusi selama 6 bulan kedepan.
(Advetorial/tim mn/hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *