Warga Yang Terisolir Akibat Banjir di Poigar Terus Dievakuasi

  • Whatsapp

Jalan menuju desa Pomoman terputus,(foto/bpbd)

 

Bacaan Lainnya

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), dalam hal ini pihak Kecamatan Poigar terus melakukan evakuasi warga yang terisolir akibat dampak luapan sungai poigar sejak kemarin.

Evakuasi ini dipimpin langsung Camat Poigar Deddy Ruswandi dan dibantu warga sekitar. Ada sejumlah warga yang terjebak banjir saat berada di perkebunan dan tidak bisa menyeberangi sungai dikarenakan arus yang kuat. Camat Deddy juga ikut menyelamatkan dua warga, sedangkan warga lainnya dalam misi evakuasi ini hanya menggunakan alat seadanya.

“Korban yang terjebak banjir dan takut menyebarang sungai adalah Dolly Oroh (51) dan Ester (54), mereka warga Desa Wineru. Terjebak banjir dari kemarin dan sudah dievakuasi malam hari 10.45 Wita,”ujar Camat Deddy pada Kamis (8/2).

Penyelamatan tim Kecamatan Poigar hanya menggunakan rakit yang terbuat dari batang pisang.

Baca Juga:  Andrei Angouw: Paling Penting Bagaimana Kita Manfaatkan Teknologi Itu

“Alhamdulillah, saat ini mereka berdua sudah berada di Puskesmas Poigar untuk penanganan kesehatan, karena mengalami hipotermi dan maag karena kedinginan dan kelaparan. Untuk pagi ini, kami terus melakukan pemantauan,” ujarnya.

 

Ditambahkan, karena masih ada warga yang harus diselamatkan, yakni lima orang di Desa Nonapan Satu.

“Masih ada dua orang wanita, tiga laki-laki terjebak dilokasi yang sama, dengan kondisi yang belum makan dan kedinginan, akan tetapi saat dievakuasi mereka takut derasnya air sungai yang meluap. Mereka sudah kami kirim bantuan berupa pakaian dan makanan serta keperluan lainnya,”tukasnya.

Diketahui, cuaca eksterm ini juga mengakibatkan akses ke Desa Pomoman putus.
( stvn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *