BPBD Bolmong Terus Suplai Air Bersih di Poigar

Anak-anak ikut mengantri pendistribusian air bersih oleh pemkab bolmong, (foto/bpbd)

 

Bacaan Lainnya

BOLMONG,MANADONEWS,-.Warga yang berada di Desa Poigar III, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus mendapat suplai bantuan air bersih dari pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Demikian terpantau pada Jumat (9/1) siang tadi.

Pendistribusian ini dilakukan pihak BOBD dengan mengerahkan armada pengangkut air miliknya. Sontak saja, kehadiran truk tersebut langsung dipadati warga desa setempat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dengan menggunakan jerigen.

 

“Kami akan terus berupaya menyuplai air bersih ke lokasi-lokasi yang terkena dampak banjir sungai poigar,”ujar Kepala BPBD Bolmong, Haris Dilapanga.

Diketahui, akibat luapan sungi Poigar pada beberapa hari lalu, sebagian rumah warga yang berada di kecamatan tersebut tergenang air, sehingga aktifitas warga pun terganggu. Sampai saat ini pula, warga masih terus melakukan pembenahan tempat tinggal mereka.

Baca Juga:  Yasti Canangkan BBGRM ke-15

“Menurut data BMKG Manado, di Kabupaten Bolmong berpotensi terjadi hujan berintensitas sedang hingga lebat disertai petir. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlanjut hingga pukul 19.10 Wita. Diharapkan warga untuk waspada,” tutupnya.
( stvn )

Pos terkait