Hebat, Tatong Bisa Lobi Alsintan ke Dirjen PSP Kementan RI

 

MANADONEWS,KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Jumat (9/2/2018) hari ini, menghadiri kunjungan kerja Direktorat Jenderal (Dirjen) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI), Pending Dadih Permana, di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Kehadiran Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, ini mendapatkan hasil, berupa 15 unit Traktor TR2, Pompa Air dan 1 Unit Traktor Mini.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tatong Bara menyampaikan langsung kepada Dirjen Kementan RI, Kebutuhan para petani mengenai Alat Produksi Hasil Pertanian (Alsintan).

“Luas wilayah persawahan di Kotamobagu 1600 hektar, selain itu kami memiliki luas tanaman jagung 3000 hektar. Namun masih membutuhkan dukungan dengan Alsintan untuk memaksimalkan hasil panen,”kata Tatong Bara.

Sementara itu, Dirjen Kementan RI, Pending Dadih Permana menyambut positif permintaan Wali Kota Kotamobagu.

“Nanti TR2nya 15 unit di Kota Kotamobagu,”ungkapnya.

Usai sambutan Dirjen Kementan RI, Wali Kota Tatong Bara di undang untuk menyanyi. Namun pada kesempatan tersebut Wali Kota sempat menyampaikan satu permintaan lagi, agar kotamobagu dapat diberikan bantuan alat Eskapator mini, dan menteri pun mengiyakan permintaan Wali Kota dengan mengangguk kepalanya.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan Dari Pemerintah Pusat

 

Untuk menindak lanjuti agar bantuan tersebut cepat terealisasi kepala Dinas Pertanian Kotamobagu Muljadi Soeratinojo langsung berkunjung di manado pada malam hari ini.

“Ini berkat kehebatan ibu walikota melobi. Alhamdulillah Kota Kotamobagu mendapatkan traktor dan pompa air. Ini akan kita serahkan ke kelompok tani. Setiap kelompok mendapat satu unit dan disesuaikan dengan luas area pertanian yang dikelola,” katanya.
(Advetorial/MLS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
255 votes

This will close in 10 seconds