James Karinda: “MEP Calon Pemimpin Masa Depan”

  • Whatsapp

MINSEL, MANADONEWS – Michaela Elsiana Paruntu (MEP) disebut sebagai calon pemimpin masa depan untuk Kabupaten Minahasa Selatan. Mikha Paruntu, sapaan akrabnya, dinilai mempunyai kualitas dan jiwa kepemimpinan.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut James Karinda ketika melantik Mikha Paruntu sebagai Ketua PMI Minsel 2017 – 2022 di Pondok Teguh Bersinar Amurang, Jumat (9/2).

Bacaan Lainnya

“Ibu Mikha Paruntu ini adalah calon pemimpin masa depan karena mempunyai kualitas dan jiwa kepemimpinan yang baik. Itu terlihat dari gaya memimpin yang beliau terapkan dalam menakhodai PMI Minsel sejak periode pertama,” ungkap Karinda yang juga anggota Deprov Sulut.

Selain itu, Karinda mengingatkan juga kepada pengurus PMI Minsel untuk bersama-sama dalam melakukan tugas kemanusiaan.

“Kepada seluruh pengurus PMI Minsel yang baru dilantik agar supaya bergandengan tangan mewujudkan program-program untuk tujuan kemanusiaan,” tambah politisi Demokrat ini.

Baca Juga:  Panwaslu Bolmong Ikut Rakernis Sentra Gakkumdu

Sementara itu, MEP dalam sambutannya mengungkapkan akan menjalankan tugasnya sebagai Ketua PMI Minsel dengan sebaik – baiknya.

“Ini adalah periode kedua saya memimpin organisasi PMI. Saya harapkan dalam melaksanakan tugas kemanusiaan ini adanya kerja sama serta sinkronisasi setiap pengurus baik yang ada di Provinsi, Kabupaten sampai pengurus di kecamatan, agar segala program dari PMI Minsel dapat berjalan dan terlaksana dengan baik,” tutur MEP.

MEP menambahkan saat ini PMI Minsel sudah membentuk Tim SIBAT (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) hingga ke desa-desa untuk membantu kejadian bencana yang terjadi di beberapa wilayah Minsel.

“Karena saat ini wilayah Minsel masih dilanda cuaca ekstrim, saya menginstruksikan kepada Pengurus PMI dan Tim Sibat untuk selalu bersama dengan masyarakat. Tingkatkan kewaspadaan, sigap dan tanggap dengan segala potensi bencana yang mungkin saja terjadi oleh karena cuaca ekstrim ini,” tutup istri tercinta James Arthur Kojongian ini.

(DArK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *