Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaNusa UtaraPemerintahanPolitikTalaud

4 Paslon ‘Baku Pasang’, PDIP-Golkar Makin Optimis WT-HP Menang di Talaud

×

4 Paslon ‘Baku Pasang’, PDIP-Golkar Makin Optimis WT-HP Menang di Talaud

Sebarkan artikel ini

 

TALAUD, MANADONEWS –
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Talaud 2018 kian memanas. Empat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati siap bertarung setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Talaud, Senin (12/2).

MANTOS MANTOS

Satu paslon di antaranya, kandidat bupati dan wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan, Golkar dan Hanura, Welly Titah dan Heber Pasiak (WT-HP).
Bagi Ketua DPD Golkar Talaud – Max Lua, pihaknya makin optimis WT-HP bakal menang mulus. “Justru, pekerjaan akan lebih berat jika ada salah satu paslon yang digugurkan. Bahaya- nya, akan ada pengericutan dukungan, sehingga kami harus berjuang ekstra keras,” ujar Max, kepada wartawan.

Namun, menurutnya jika empat paslon ditetapkan maka akan memudahkan langkah WT-HP bersama Tim Sukses untuk menang. “Kalau empat paslon kita sudah menang,” tegasnya, optimis.

Baca Juga:  Bupati Talaud Sebut Tokoh Agama Punya Peran Penting Bangun Daerah

Senada, Ketua DPC PDIP Talaud – Lucky Aldrin Senduk (LAS) mengaku sangat siap. “Paslon WT-HP diusung partai besar yakni PDI Perjuangan, Golkar beserta Hanura. Kekuatan ini jika dipersatukan akan sulit dikalahkan paslon lain,” ungkapnya.

Terkait diloloskannya keempat calon, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Bidang Pemenangan Pemilu (BAPPILU) ini mengaku bersyukur. Diketahui sebelumnya, muncul isu yang berkembang jika ada paslon yang bakal tidak diloloskan dengan PDIP di belakangnya. “Kami bersyukur WT-HP dinyatakan memenuhi syarat dan telah ditetapkan. Kami juga bersyukur semua bakal calon telah ditetapkan meski sebelumnya calon yang diisukan akan dijegal PDI Perjuangan lolos. PDI Perjuangan tidak menggunakan penyalagunaan kekuasaan. Walau pun punya akses di pusat (Kemendagri) serta Pemprov Sulut, tapi kita tidak menggunakan itu dan memang tidak biasa,” tandasnya.

Baca Juga:  SWM Serahkan Dana Insentif Tenaga Pendidik PAUD

(YOUNGKY)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *