RSU Datoe Binangkang Miliki Alat Cuci Darah

oleh

Dirut RSUDB, Dr Sahara Albugis, (foto/mn)

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Keseriusan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk dalam membangun Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dari hari kehari kian nampak. Salah satunya disektor kesehatan dengan ditambahnya beberapa tenaga dokter di Rumah Sakit Datoe Binangkang (RSUDB).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, terus meningkatkan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang, hal terbukti dengan bertambahnya jumlah dokter di RS tipe C tersebut.

Saat dihubungi, Selasa (13/2) siang Direktur RSDB, Dr Sahara Albugis membenarkan, bahwa semenjak beroperasi di Lolak, Rumah Sakit sudah ketambahan beberapa dokter, yakni Dokter Telinga Hidung Tenggorokan (THT), gigi, penyakit dalam, kandungan, serta mata.

“Kami ketambahan dokter, dan itupun sudah memenuhi standart sebagai RS Tipe C,”katanya.

Lanjut Dr Sahara, saat ini untuk jumlah tenaga perawat ada 115, sedangkan dokter spesialis dan dokter umum sudah sangat mencukupi untuk melayani pasien.

“Dengan tenaga kesehatan yang ada, otomatis sudah sangat mencukupi dalam pelayanan,”tambahnya.

Untuk saat ini pihaknya mengakui dalam penanganan masih kekurangan Alat Kesehatan (Alkes), akan tetapi itu tidak menyulutkan pelayanan yang maksimal ke pasien.

Baca Juga:  Ini Langkah Pemkab Bolmong Promosikan Program Daerah

“Memang ada sedikit kendala di Alkes. Tapi yang ada sekarang masih bisa kami tangani. Apalagi jika ada pasien yang parah akan juga dirujuk ke RS yang ada di manado,” tukasnya.

Selain itu juga, pihak RSDB sudah memiliki alat cuci darah tinggal menunggu ijin keluar.

“Alat cuci darah sudah ada di RS, tinggal ijin yang masih berproses. Jika sudah keluar ijin maka akan digunakan demi kepentingan kemanusiaan,” tutup Sahara yang juga Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Bolmong.
( stvn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *