Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaTomohon

SAS hadiri acara peresmian Rindam XIII Merdeka Tomohon.

×

SAS hadiri acara peresmian Rindam XIII Merdeka Tomohon.

Sebarkan artikel ini

wakil walikota Tomohon didampingi Pangdam XIII merdeka.

Tomohon manadonews.co.id

MANTOS MANTOS

Makas Rindam XIII Merdeka kembali resmi hadir di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut).Dihadiri Wakil Wali  Kota  (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, peresmianya digelar serangkaian dengan Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahun 2017 dipimpin Pangdam XIII Merdeka Mayjen Ganip Warsito SE MM, Lapangan Rindam, Kakaskasen, Kamis (15/2).

Pangdam XIII Merdeka Ganip Warsito berharap agar hasil yang dicapai para siswa menjadi motivasi pengabdian di angkatan darat, karena pelatihan ini bertujuan membentuk mental TNI yang kuat dan tangguh untuk rakyat NKRI, sebab sesungguhnya TNI adalah anak kandung dari rakyat Indonesia sendiri.

“Tidak lupa juga saya berterimakasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta jajarannya yang telah membantu dalam tahap penyelesaian pembangunan Rindam XIII Merdeka, kiranya sinergitas ini akan tetap terjalin,” ucap Warsito.

Sementara itu, Wawali Syerly Adelyn Sompotan mengucapkan selamat pada para prajurit yang telah menyelesaikan pelatihan.

“Ini merupakan semangat untuk tetap menjaga keutuhan NKRI terlebih khusus menjaga keamanan di Kota Tomohon. Begitu pula dengan peresmian Rindam XIII Merdeka, kiranya ke depan akan lebih produktif dalam membina calon Bintara yang handal,” imbuh Wawali SAS.

Para  prajurit yang dilepas langsung oleh Warsito, Jenderal bintang dua itu tercatat  sebanyak 123 orang yang menyandang pangkat sersan dua.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kasdam Merdeka XIII Brigjen TNI Fajar Setyawan, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Giri SIP MSi, dan Danrindam XIII Merdeka Kolonel Infantri Aminton Manurung SIP.

Tampak hadir juga dalam acara tersebut,  Kepala SPN Karombasan Polda Sulut Kombespol Dra Henny Posumah MM, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixon Purnama STh, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miki Junita Wenur, jajaran TNI Polri Sulut, Pemerintah Kota Tomohon dan juga para  orang tua dan keluarga siswa. (robby lumi)

.

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *