Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaPemerintahanPolitikTotabuan

Sekda Tahlis Hadiri Musrenbang Kecamatan Sangtombolang

×

Sekda Tahlis Hadiri Musrenbang Kecamatan Sangtombolang

Sebarkan artikel ini

 

 

MANTOS MANTOS

Jalannya kegiatan, (foto/ist)

 

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis Gallang membuka Musrenbang Kecamatan Sangtombolang, Selasa (20/2) pagi.

 

Dikatakan Tahlis, Musrenbang berfungsi sebagai forum untuk menghasilkan kesepakatan antar pelaku pembangunan tentang Rancangan Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang menitikberatkan pada pembahasan untuk sinkronisasi rencana kerja satuan kerja perangkat daerah (Renja-SKPD) dan antara Pemerintah, Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam pencapaian tujuan pembangunan daerah.

 

“Pemerintah Daerah wajib menyusun dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2017 sebagai landasan penyusunan RAPBD tahun 2018,’’ujarnya.

 

Lanjutnya, dalam penyusunan rancangan RKPD harus dilakukan melalui proses pembahasan yang terkoordinasi antara Bappeda dengan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) melalui penyelenggaraan Musrenbang.

Baca Juga:  SKPD Lingkup Keasistenan 1 Sulut Diharapkan Capai Target Anggaran 2018

 

“Nantinya akan di evaluasi permasalahan terkait realisasi program-program tahun sebelumnya, sehingga dalam pembahasan akan melibatkan para pemangku kepentingan,”jelasnya

 

Dituturkan, semua daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah, dan pada akhirnya akan menjadi dasar penyusunan Program Kegiatan Prioritas yang akan disusun oleh SKPD pada KUA PPAS tahun 2018.

 

“Semua usulan nanti akan dibahas dan disusun oleh SKPD,”tutupnya.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Lolanan ini turut dihadiri Legislator DPRD Bolmong Dapil Lolak-Sangtombolang yang diantaranya Esra Panese dan Musli Manoppo, pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di instansi terkait, Sangadi dan perangkat desa se-Sangtombolang.

Baca Juga:  Disela-sela Tugas, Komaling Sempatkan Kunjungi Warga Yang Sakit

( stvn )

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *