Kasus Pembunuhan di Paniki Atas dan Penikaman ASN, Bupati VAP: Miras Harus di Awasi Atau Dihentikan

  • Whatsapp

AIRMADIDI, MANADONEWS – Pasca kasus pembunuhan di Paniki Atas Kecamatan Talawaan dan terhadap oknun Aparatur Sipil Negara Sekretariat DPRD, membuat keprihatinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP). Melihat fenomena tersebut, Bupati VAP menggagas acara sosialisasi penigkatan peran generasi muda terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, Rabu (21/2) di pendopo pemkab Minut.

Sejumlah pembicara lintas agama, staf ahli dihadirkan dalam acara yang dibuka Asistem Administrasi Umum dr  Jane MS Symons MKes dan dihadiri ratusan generasi muda maupun ormas kepemudaan se-Minut.

Kepala Dinas  Pemberdyaan, Perlindungan Perempuan dan Anak Minahasa Utara, Jovita Supit salah satu pembicara mengatakan, kekerasan terhadap perempuan dan anak cukup menonjol.

“Hal ini disebabkan multi factor kesenjangan sosial di masyarakat. Sebab itu, fenomena ini mnjdi tanggung jawab kita semua dan kita harus ambil peduli dengan sesama, “ujar Supit.

Semenrara itu, Bupati VAP beberpa waktu lalu mengatakan, pemicu tindakan kriminal di masyarakat di duga disebabkan oleh minumas keras, maupun faktor lainnya. Sebab itu, Bupati menghimbau peredaran miras dan penggunaan miras harus diawasi atau dihentikan, jangan sampai menimbulkan perbuatan melawan hukum.

Baca Juga:  Hebat...! Pangdam Warsito Serukan Anti Provokasi, Kapolda Waskito Ajak Warga Jadi "Watercooler"

“Kepada generasi muda, berhentilah menggunakan miras. Berhenti mabuk-mabukan dan stop aksi kriminal yang melawan hukum. Nyawa manusia itu sangat berharga di hadapan Tuhan s3hingga jangan disia-siakan. Kasihilah sesma mu manusia seperti diri mu sendiri,” ujar Panambunan.

Dikatakannya lagi, jadilah generasi muda tanpa miras dan narkoba,  sebab pergaulan yang buruk merusak kelakuan  baik. “Jaga emosi agar Kita juga tidak bertindak bodoh. Hati baik, pikiran Baik
Maka apa yang terucap juga hal yang
baik dan bijaksana,” kata Panambunan.(aso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *