Ribuan Warga Duduki Kantor DPRD Mitra Minta Plt Bupati Turun Dari Jabatannya

  • Whatsapp
Foto: Aksi demo damai di kantor DPRD Mitra

MITRA, MANADONEWS – Sekira ribuan masa yang tergabung dari beberapa unsur elemen masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan aksi demo dikantor DPRD Mitra, Rabu (21/2/2018) siang ini.

Dari pantauan media Manadonews.co.id masa membawa sejumlah selebaran yang bertuliskan ‘copot Plt Bupati’, ‘James Sumendap tidak akan berahir kepemimpinannya’, ‘DPRD Mitra segera lakukan hak angket kepada Plt Bupati’, dan lainnya .

Sesuai dengan orasi-orasi yang disampaikan, pada intinya massa aksi demo ini meminta kepada pelaksana tugas Bupati Ronald Kandoli agar turun dari jabatannya karena tidak mampu menciptakan situasi dan stabilitas kemanan di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Kami juga meminta kepada pihak kepolisian mengusut tuntas mengenai penurunan foto Bupati James Sumendap di kantor bupati. Serta meminta Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk mengusut tuntas aksi tersebut,” sebut Ruddy Pelealu salah satu aktivit handal di Mitra saat membawakan orasinya.

Tidak kala lantangnya teriakan dari salah seorang aktivis kepemudaan Veppy Rambi meminta Gubernur Sulut untuk segera mencopot Plt Bupati dari jabatannya.

Baca Juga:  PDAM Tak Akan Tagihkan Rekening Ke Bukan Pelanggan

“Dugaan kami Plt Bupati telah melalukan ujaran kebencian dalam beberapakali melakukan pertemuan dengan masyarakat Mitra, untuknya kami meminta Gubernur Sulut untuk segera mencopot Plt Bupati,” tegas Veppy Rambi dalam orasinya.

(gerimokobimbing)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *