Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinahasaPariwisata

Wagub Steven Kandouw Launching Fesdaton 2018

×

Wagub Steven Kandouw Launching Fesdaton 2018

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai launching

MANADO, MANADONEWS – Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw resmi melaunchiing Festival Danau Tondano (Fesdaton) 2018 dalam kegiatan Launching alender of Event (CoE) North Sulawesi 2018, Selasa (27/2) bertempat di Hotel Sintesa Peninsula.

Dalam sambutannya  Wagub mengatakan Pariwisata Sulut selang tahun 2016, 2017 hingga 2018 berjalan sensasional, karena mengalami kenaikan hampir 700 persen kunjungan turis asing yang masuk daerah Sulut.

MANTOS MANTOS

“Dari segi prosentase tingkat nasional kita yang paling tinggi, tapi dari segi nominal dari 16 juta turis yang datang ke Indonesia dengan capaian 120 ribu itu belum sampai satu persen,” kata Wagub.

Diharapkannya, mengatasnamakan Gubernur Olly Dondokambey meminta kepada pemerintah Kabupaten dan Kota agar rajin-rajinlah mempromosikan daerahnya untuk kemajuan pariwisata Sulut.

“Semoga dengan diluncurkan Calender of Event 2018 Pariwisata Sulut ini, akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal yang datang berkunjung ke daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara,” paparnya

Baca Juga:  Sekot turun langsung pantau longsor rurukan.

Sementara Kadis Budpar Minahasa Agustivo Tumundo berharap iven yang pelaksanaannya pada bulan Oktober 2018 nanti akan mendapat dukungan penuh dari pihak Kementerian Pariwisata RI dan Dinas Pariwisata Provinsi Sulut.

“Di samping Fesdaton 2018 ini kami telah dan akan menggelar beberapa kegiatan yang masuk dalam Calendar of Event Kabupaten Minahasa 2018, yang secara resmi sudah diluncurkan oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi pada 9 Februari 2018 lalu di Benteng Moraya Tondano.

“Disamping Festival Benteng Moraya yang sudah digelar pada 9 Februari lalu, kegiatan CoE lainnya meliputi Festival Kebudayaan berupa Seminar Kebudayaan dan Lomba Busana Adat Daerah pada akhir Maret, kemudian Festival Bukit Kasih pada bulan Juni, selanjutnya Festival Danau Tondano pada bulan Oktober dan November, ditutup dengan Wonderful Christmas pada bulan Desember nanti” urai mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa ini. Dalam Festival Danau Tondano, lanjut Tumundo akan digelar Lomba Memasak Ikan Danau Tondano, Lomba Memancing, Lomba Perahu Hias, Pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa dan Minahasa Expo 2018.

Baca Juga:  Palapa Ring Jadi Penunjang Perkembangan Pariwisata Sulut

Kegiatan yang diawali dengan laporan Kadis Pariwisata Provinsi Sulut Daniel Mewengkang SE MSi ini, turut dihadiri oleh Staf Khusus Deputi Destinasi Kementerian Pariwisata RI Wiwin Djola, para Bupati, Walikota, Kadis Pariwisata se-Sulut dan semua stakeholder Pariwisata di daerah ini. Sementara Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi diwakili oleh Sekdakab Minahasa Jeffry Korengkeng MSi.

YUAN

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *