Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaKotamobaguPemerintahanPolitik

Dalam Waktu Dekat BPK RI Akan Melaksanakan Pra Audit Atas LKPD 2017

×

Dalam Waktu Dekat BPK RI Akan Melaksanakan Pra Audit Atas LKPD 2017

Sebarkan artikel ini

Ilustrasi

 

MANTOS MANTOS

MANADONEWS,KOTAMOBAGU–  Badan Pemeriksa keuangan (BPK) Republik Indonesia  dalam waktu dekat akan melaksanakan  Pra audit atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 di Kota Kotamobagu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Inspektorat Kota Kotamobagu, Syair Lentang, Kamis (1/3). “Rencanannya proses pra audit akan dilaksanakan pekan depan,” kata Syair Lentang.

Diterangkannya, pemeriksaan pendahuluan akan berlangsung selama 40 hari. Pertanggungjawaban dan pengelolaan aset daerah menjadi target pemeriksaan oleh para auditor. “Setelah 40 hari melakukan pemeriksaan pendahuluan ini, BPK akan kembali mengaudit secara rinci LKPD. Perkiraan itu dilakukan pada akhir Bulan April atau awal Mei. Kemudian LHP-nya akan keluar pada Bulan Juni,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam proses pemeriksaan nanti, BPK menggunakan aplikasi e-audit. Penggunaan aplikasi itu katanya juga dilakukan saat audit interim pada Desember lalu. “Kota Kotamobagu menjadi pilot project penggunaan aplikasi e-audit oleh BPK,” tambahnya.

Sekretaris Kota (Sekkot), Adnan Massinae, meminta semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk kooperatif selama proses pemeriksaan berlangsung. “Data atau dokumen yang diperlukan dalam pemeriksaan nanti harus disiapkan,” ujarnya.
(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *