Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruTomohon

Calon Paskibraka Tomohon mulai di sleksi.

×

Calon Paskibraka Tomohon mulai di sleksi.

Sebarkan artikel ini

Calon pasukan pengibar bendera saat latihan baris berbaris.

Tomohon manadonews.co.id

MANTOS MANTOS

Seleksi tingkat sekolah atau tahap I Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tomohon yang berlangsung Kamis (1/3) hingga Jumat (2/3/2018) berhasil menjaring 80 dari 169 yang ikut seleksi.
Seleksi tahap I ditutup Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tomohon Toar JS Pandeirot SPd MM.
Saat menutup kegiatan, Pandeirot mengatakan, secara umum mereka yang ikut seleksi sudah baik. Hanya saja, karena telah ada standar penilaian dan jumlah untuk hasil seleksi tahap I, hanya ditetapkan 80.
‘’Dari awal saya sudah mewanti-wanti agar tim seleksi benar-benar melakukan seleksi tanpa ada intervensi atau titipan sari siapa saja. Dan, ini memang yang dilakukan oleh tim seleksi,’’ tukas Pandeirot seraya memberikan apresiasi kepada semua siswa peserta seleksi maupun pihak sekolah yang telah mengutus siswa untuk diseleksi.

Ketua Tim Seleksi Mayor Inf Feky Welang, Perwira Penghubung Kodim 1302 di Kota Tomohon mengapresiasi para peserta yang telah ikut dan menghimbau kepada yang tidak lolos bukan berarti tidak baik namun masi ada yang lebih baik lagi.

“Yang belum lolos seleksi bukan berarti tidak baik. Semua baik dan telah menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dan, sebagai tim seleksi, kami telah melaksanakan tugas tanpa ada titipan maupun intervensi dari pihak manapun,’’ tegas Welang didampingi Purna Paskibraka yang juga tim seleksi Joudi Pangemanan, Winsy Tangkawarouw ST, Alva Mait serta Michael Mawara dari unsur kepolisian.

Seleksi akan di lanjutkan ke tahap selanjutya yang berlangsung 12-15 Maret mendatang dan akan, diawali tes kesehatan, kemudian psikotest, tes pengetahuan umum dan lainnya.

‘’Dari 80, akan diseleksi lagi menjadi 32. nantinya bertugas pada Upacara HUT Proklamasi tahun 2018 di Kota Tomohon serta utusan ke tingkat provinsi,’’ tukas Mait. (robby lumi)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *