Curah Hujan Tinggi, Pemkot Kotamobagu Imbau Warga Waspada

Kepala BPBD Kotamobagu, Refly Mokoginta

 

Bacaan Lainnya

MANADONEWS, KOTAMOBAGU– Masyarakat Kota Kotamobagu diminta untuk mewaspadai adanya curah hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah Kotamobagu saat ini.

Peringatan tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, Refly Mokoginta, Senin (5/3).

“Masyarakat harus lebih waspada dengan curah hujan saat ini yang melanda wilayah Kotamobagu. Khususnya yang tinggal di pinggiran sungai,” kata Refli.

Selain itu, kata Refli, masyarakat juga diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama di sungai dan saluran air.

“Sampah yang dibuang di sungai dan saluran air akan menyebabkan aliran air sungai akan tersumbat sehingga air meluap. Apalagi saat hujan turun, hal ini sangat berpotensi banjir,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, pihak BPBD menghimbai agar pengawasan orang tua lebih ditingkatkan terhadap anak-anak yang bermain saat hujan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Tuntas Sudah RD dan Istri Ikut Diklat Kepemimpinan

“Kami juga meminta para orang tua mengawasi anak yang sedang mandi hujan,”katanya.

Pemerintah Kota Kotamobagu bersama seluruh jajaran tetap senantiasa melakukan pemantauan dan pengawasan wilayah yang dianggap rawan bencana.

“Pemantuan terus berjalan dan terus ditingkatkan di wilayahh yang dianggap rawan,”pungkasnya.
(MLS)

Pos terkait