KPU Minut Lantik PPK dan PPS

  • Whatsapp

AIRMADIDI, MANADONEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) adakan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam pemilihan umum tahun 2019, Kamis (8/3) di Hotel Sutan Raja.

Dari 30 PPK dan 393 PPS akan bertugas di setiap kecamatan yang ada di Minut. Pelantikan yang dipimpin langsung ketua KPU Minut Drs Julius Randang MSi ditandai dengan pembacaan SK KPU Minut nomor 12/kep/kpukab/023.436276/2018, Pengucapan janji/sumpah jabatan oleh seluruh PPK dan PPS, Pengucapan pakta integritas dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas secara simbolis oleh perwakilan PPK dan PPS.

Ketua KPU Julius Randang dalam sambutan mengatakan, para PPK dan PPS harus melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku serta sesuai dengan asas penyelenggaraan pemilu yaitu Mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, tertib penyelenggaraan.

“Kedepankan integritas dan independensi dan harus selalu memohon kekuatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa serta pegang teguh moto melayani,” ujar Randang.

Sementara itu, Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) yang diwakili Asisten I Drs Rivino Dondokambey dalam sambutan mengatakan, para PPK dan PPS merupakan orang-orang pilihan yang dianggap mampu dan memiliki dedikasi yang tinggi untuk mengemban tanggung jawab besar yang dipercayakan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara.

Baca Juga:  Wabup Minahasa: Ini Teladan bagi Kaum Muda

“Tunjukkan tanggung jawab yang baik dan melakukan tugas dengan penuh dengan ketulusan hati,” tutur Dondokambey.

Pelantikan ini turut dihadiri Ketua DPRD Berty Kapojos SSos, Kaban Kesbangpol Marthino Dengah SH, Danramil Airmadidi-Kalawat Mayor inf Gusnawan mewakili Dandim1310/Bitung, personel Panwas Minut Joyke Sigar dan para camat.(aso)

Pos terkait