Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaTomohon

Saat paripurna, Ini Tanggapan Eman Terkait penyertaan modal ke PDAM.

×

Saat paripurna, Ini Tanggapan Eman Terkait penyertaan modal ke PDAM.

Sebarkan artikel ini

Sekda saat membacakan sambutan Walikota di paripurna.

Tomohon manadonews.co.id

MANTOS MANTOS

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon, dalam rangka Penyampaian Tanggapan/Jawaban Walikota terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi tentang Ranperda Perubahan Kedua Atas Perda Kota Tomohon Nomor 1 Tahun 2014 tentang Penyertaan Modal Daerah Kota Tomohon pada Perusahaan Daerah Air Minum. Bertempat di ruang rapat kantor DPRD Kota Tomohon. Selasa, (13/03).

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur didampingi oleh Para Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Carrol Senduk SH dan Youdy Moningka SIP, serta dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan para Anggota DPRD Kota Tomohon.

Dalam sambutan walikota yang di bacakan oleh sekdakot menyampaikan apresiasi yang baik kepada pihak legislativ yang selalu merespon dengan baik apa yang menjadi permintaan dari para pejabat untuk kesejahtraan masyarakat.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap anggota DPRD Kota Tomohon yang telah memberikan pemandangan umum terhadap ranperda ini” ujar Lolowang.

Lanjutnya, sebagaimana diketahui bersama bahwa dalam pencapaian optimalisasi pelayanan air bersih kepada setiap pelanggan, Pemkot Tomohon melalui PDAM Kota Tomohon yang merupakan salah satu BUMD yang bergerak di bidang penyediaan air bersih untuk kebutuhan masyarakat melakukan langkah-langkah strategis berupa pendataan pelanggan aktif PDAM, inventarisasi jaringan bermasalah di lapangan dan menindaklanjuti permasalahan tersebut sesegera mungkin serta pendataan potensi sumber-sumber mata air yang baru.

“Dalam rangka pencapaian 80% coverage sambungan rumah Pemkot Tomohon melakukan kerjasama dengan Kementerian PUPR melalui program Project Implementation Unit, program ini sifatnya untuk percepatan pencapaian 80% coverage SR, juga dalam hal pemanfaatan teknologi terapan untuk produksi air baku/air bersih dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar masyrakat akan air bersih, Pemkot Tomohon akan menjajaki kerjasama dengan BPPT (badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) untuk memproduksi air bersih” tambah Sekot.

Diakhir sambutannya, Sekot mengatakan bahwa peningkatan kinerja dari PDAM yang mempunyai fungsi pokok pelayanan umum kepada masyarakat juga akan mendapat perhatian khusus dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan diharapkan mampu memberikan sumbangan kepada Pemda dalam fungsinya sebagai sumber PAD. (robby lumi)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *