Example floating
Example floating
ADVETORIALBeritaBerita TerbaruBerita UtamaPemerintahanPolitikTotabuan

Pemkab Bolmong Peringati Puncak HUT Kabupaten ke-64

×

Pemkab Bolmong Peringati Puncak HUT Kabupaten ke-64

Sebarkan artikel ini

Yasti ditemani wakil bupati dan ketua DPRD Bolmong saat memberikan bantuan alat pertanian, (foto/mn)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong ) melaksanakan acara puncak dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Ke-64, yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati di Lolak Jumat (23/3).

MANTOS MANTOS

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow. Pelaksanaan upacara di dahului pembacaan Sejarah Kabupaten Bolmong oleh Ketua DPRD Welty Komaling.

Dalam sambutannya Bupati Yasti mengatakan, semoga momentum peringatan HUT ke-64 Kabupaten Bolaang Mongondow kali ini, semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat kita untuk terus membangun dan mengantarkan Kabupaten Bolaang Mongondow sebagai daerah otonom, yang dapat berdiri sejajar dan mampu bersaing dengan daerah lain.

bupati Yasti bersama pejabat Pemkab Bolmong lainnya, (foto/mn)

 

”Sejenak saya mengajak kepada kita semua, untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah 64 tahun yang lalu. Dimana berbagai keberhasilan yang telah dicapai saat ini, sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan permasalahan, yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh pelaku pembangunan di daerah ini,”tuturnya.

Seiring dengan itu, sebagai bagian dari bangsa yang tetap menghargai dan tidak melupakan sejarah, maka proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolmong, dimaknai oleh tetesan keringat, kerja keras dan perjuangan secara silih berganti, para pemimpin yang telah memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan di daerah tercinta ini.

Lanjut Yasti, dalam kesempatan yang penuh bahagia ini, saya menyampaikan rasa hormat dan  penghargaan dan terima kasih kepada para mantan Bupati dan mantan Wakil Bupati, serta para mantan ketua, wakil ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, yang telah memberikan kontribusi melalui kiprah dan karya nyata, dalam membangun daerah. Segenap komponen masyarakat di daerah ini pasti sepakat, bahwa dalam menatap masa depan Kabupaten Bolaang Mongondow dengan sejumlah tantangan, permasalahan bahkan peluang yang akan mewarnai tugas dan tanggung jawab kita, maka tentunya kita semua perlu terus membangun sinergitas dan komitmen bersama, untuk terus membangun dan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai bidang tugas masing-masing, demi peningkatan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

nampak kehadiran pejabat Pemkab Bolmong lainnya, (foto/mn)

 

 

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat di daerah ini, untuk terus bekerja keras dalam membangun dan melayani dengan tujuan yang sama, mengangkat derajat dan keberadaan Kabupaten Bolaang Mongondow, sebagai daerah otonom yang dapat melahirkan inovasi positif, dengan tujuan mensejahterakan seluruh komponen masyarakat di wilayah yang kita cintai bersama,”tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan,melalui konteks tersebut, maka ada beberapa hal yang patut kita garis bawahi, yaitu antara lain, kemampuan membaca berbagai persoalan strategis yang tengah dialami oleh daerah kita saat ini dan di masa depan,untuk kemudian kita jadikan agenda penting, dalam mewujudkan masa depan Kabupaten Bolaang Mongondow yang lebih baik lagi. Momentum peringatan hari ulang tahun kali ini juga, kita jadikan sebagai wahana untuk meneguhkan komitmen, bersatu‑padu memberikan karya dan prestasi terbaik bagi Kabupaten Bolaang Mongondow yang sangat kita banggakan ini, sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi kita masing-masing.

”Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh komponen masyarakat,yang telah berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sehingga dapat berjalan dengan baik,”tutupnya.

Dalam upacara ini pun ikut dirangkaikan beberapa kegiatan , diantaranya Pameran Pembangunan, Louching ATM beras, Penyerahan BPJS bagi tenaga honorer. Serta turut dihadiri Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah, Anggota DPRD Bolmong, Camat dan Sangadi se-wilayah Bolmong, ASN, serta tamu dan undangan.
(Adve/stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *