Example floating
Example floating
KotamobaguPemerintahanPolitik

Dispertanak Kotamobagu Siap Gelar Vaksinasi Rabies

×

Dispertanak Kotamobagu Siap Gelar Vaksinasi Rabies

Sebarkan artikel ini

Ist

 

MANTOS MANTOS

KOTAMOBAGU,MANADONEWS,-. Dinas Perikanan, Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Kota Kotamobagu (KK) terus melakukan Vaksinasi hewan dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyakit rabies di Kotamobagu.

“Tahun ini pasti ada program Vaksinasi untuk hewan Anjing, Babi maupun Ayam, itu akan dilakukan satu kali per Triwulan, dan untuk Triwulan I sudah kami lakukan pada Febuari, di 33 Desa Kelurahan/ Desa di Kotamobagu,” ungkap Kepala Dispertanak Mulyono Suratinodjo, di Kantornya, Selasa (27/03/2018).

Menurutnya, ada Empat Kelurahan/Desa yang menjadi fokus dalam kegiatan Vaksinasi tersebut.

“Seperti Kelurahan Gogagoman, Tumubui, Sinindian dan Desa Kopandakan. Wilayah itu yang menjadi titik fokus kami berdasarkan populasi hewan tersebut cukup banyak di wilayah desa/Kelurahan itu,” ujarnya.

Baca Juga:  Gubernur Olly Sebut Syarat Pembukaan Kembali Rumah Ibadah

Pada 2017 lalu lanjutnya, pihaknya telah melaksanakan program Nasional yaitu Vaksinasi Hogcolera bagi hewan Babi di Kotamobagu.

“Tahun Lalu Kami juga telah melaksanakan Program Nasional seperti vaksinasi Hogcolera dalam rangka pembebasan hogcolera di kotamobagu, itu semua daerah yang ada di sulut. Namun, Untuk tahun ini tidak ada vaksinasi hogkolera, karena populasi Babi masih termasuk kecil di kotamobagu,” pungkasnya.
( MLS/TR )

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *