Yasti Hadiri Rapat Kerja Pemerintah Tahun 2018

Bupati Yasti bersama pimpinan daerah lainnya, (foto/tup)

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri Pelaksanaan Rapat Kerja Pemerintah Tahun 2018 dengan topik “Percepatan Pelaksanaan Berusaha di Daerah” yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Bapak Yusuf Kalla dan dilaksanakan di Hall B3 Jakarta International Expo (JIE Expo) Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (28/3).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Presiden, Menteri Dalam Negeri, Bapak Tjahjo kumolo, Sekretaris Kabinet Bapak Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Bapak Darmin Nasution dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, Bapak Thomas Lembong

Wakil Presiden Bapak Yusuf Kalla dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo meminta Wakil Presiden membuka kegiatan tersebut, dan presiden jokowi meminta maaf karena presiden datang terlambat dan masih kena macet di jalan menuju lokasi kegiatan.

Wapres pun mengatakan bahwa sekalipun presiden tetap kena macet di jakarta

Tapi menurutnya macet itu pertanda kemajuan, karena tidak ada negara miskin yang macet, hanya negara berkembang mengalami macet karena semua orang sanggup beli mobil.

Baca Juga:  Tim Irjenad Sambangi Lokasi TMMD Ke-103 Kodim 1302/Minahasa

Lanjutnya,pemerintah terus menambah infrastruktur sehingga tidak akan lagi mengalami kemacetan seperti ini.

Dalam Sambutan Pembukaan, Wakil Presiden Yusuf Kalla menyampaikan Rapat Kerja Pemerintah ini ditujukan untuk mempercepat realisasi investasi di daerah.

Dijelaskan, Rapat kerja ini membahas bagaimana mempermudah proses investasi di daerah masing-masing sehingga dengan adanya investasi di daerah, diharapkan pertumbuhan ekonomi indonesia tumbuh sekitar 6 sampai 7 persen per tahunnya.

“Untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi seperti itu, diperlukan investasi di setiap daerah kabupaten/kota. Sebab Investasi di daerah selain mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, juga mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di daerah,” katanya.

Sementara itu, Bupati Yasti menyampaikan akan menindaklanjuti pelaksanaan Rapat Kerja Pemerintah yang dilaksanakan tadi pagi dengan membuka peluang usaha seluas-luasnya kepada para investor atau pihak swasta yang ingin berinvestasi/menanamkan modalnya di Kabupaten Bolaang Mongondow tentunya berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati mengatakan dengan masuknya investor, pihak swasta yang menanamkan modalnya nanti.

“Diharapkan akan tercipta akselerasi pembangunan daerah dan akan terbuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow,” singkatnya.

Baca Juga:  Forkopimda Talaud Hadiri Rakornas 2019

Ditambahkan, Rapat Kerja hari ini yang dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden RI juga membahas tentang Investasi di Daerah.

“Hal ini sesuai dan sejalan dengan salah satu misi pembangunan Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2017-2022 yaitu “Mewujudkan Daya Saing Daerah Melalui Pertumbuhan Ekonomi yang Berkualitas dan Berkelanjutan Berbasis Potensi Sumber Daya Alam dan Kearifan Lokal”, tutupnya.
( stvn )