Peringati Paskah, GMIM “Moria” Kali Gelar Pawai Kreatif

 

 

PINELENG,MANADONEWS,-.Dalam memperingati Hari Kebangkitan Tuhan Yesus atau Paskah di tahun 2018 ini, tak sedikit umat Kristiani mengisinya dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan rohani.

Hal ini terlihat juga di Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) “Moria” Kali, wilayah Pineleng. Dimana, pada Sabtu (31) Maret sore menggelar kegiatan Pawai Kreatif Paskah.

 

Dikatakan Drs. Sonnie Wongkar, Mpd selaku Ketua Panitia, bahwa kegiatan ini menjadi bagian dalam rangka merayakan Paskah.

“Dengan kegiatan ini, kita harusnya menjadi pribadi-pribadi yang selalu bersyukur dan memaknai tentang penderitaan Tuhan Yesus saat proses penyaliban,” tuturnya.

 

Ditambahkan, perayaan Paskah jangan dijadikan kegiatan seremonial semata. Namun harus lebih menjiwai dan menjadikan Tuhan Yesus sebagai sosok yang diteladani.

“Ini perlu ditekankan, agar makna Paskah sesungguhnya bisa dijiwai, sehingga tidak terkikis dengan perubahan jaman,” tutupnya.

 

Dituturkan, setiap tahunnya Jemaat GMIM “Moria” melaksanakan kegiatan tersebut, dan melibatkan semua kolom yang ada.

“Ini sudah menjadi agenda rutin, serta melibatkan 29 kolom. Selain kegiatan Pawai Kreatif kamipun menggelar Lomba Vokal Grup antar kolom Pria Kaum Bapa (PKB). Kedua kegiatan ini ada hadiahnya,” tutupnya.
( stvn )

Baca Juga:  Sangadi Bisa Masuk Dalam 'Jebakan Batman', Jika Lakukan Hal Ini