Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruMinselPemerintahan

Bupati Tetty Optimis Minsel Kembali Raih WTP

×

Bupati Tetty Optimis Minsel Kembali Raih WTP

Sebarkan artikel ini

MINSEL, MANADONEWS – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu optimis Kabupaten yang dipimpinnya akan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk tahun anggaran 2017.

Hal ini disampaikan Tetty Paruntu, sapaan akrabnya, di sela-sela kegiatan penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) di kantor perwakilan BPK RI Sulut, Senin (2/4).

MANTOS MANTOS

“Saya optimis Minsel kembali meraih opini WTP. Karena setelah melihat hasil evaluasi secara internal dan kinerja semua jajaran perangkat daerah yang secara serius mengedepankan aspek transparansi dan bertanggungjawab dalam pengelolaan keuangan,” ungkap Tetty Paruntu.

Apalagi selama ini pihak BPK secara aktif memberikan pendampingan secara rutin dalam perbaikan pengelolaan keuangan berdasarkan standar-standar akuntabilitas dan transparansi keuangan negara.

Baca Juga:  Tetty Paruntu Perjuangkan Pembangunan Taman Hutan Raya

“Itu sebabnya apa yang jadi rekomendasi BPK sudah ditindaklanjuti masing-masing perangkat daerah (PD),” tandasnya.

Di sisi lain Bupati wanita pertama di Minsel ini menjelaskan setelah menyerahkan laporan keuangan APBD tahun 2017 itu pihak BPK selanjutnya akan langsung melakukan pemeriksaan dalam rangka memberikan pendapat/opini atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan di dalam laporan tersebut.

Penyerahan laporan keuangan itu bersamaan dengan seluruh pemerintah daerah Provinsi/Kabupaten/Kota se-wilayah Provinsi Sulawesi Utara. Penyerahan laporan keuangan pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulut itu diterima lansung kepala BPK RI perwakilan Sulut Tangga Mulliaman Purba.

(DArK)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *