Example floating
Example floating
BeritaEkonomi & BisnisMinsel

Sukses Berdayakan Koperasi, Bupati Minsel Terima Penghargaan Dari Menteri Koperasi Dan UKM

×

Sukses Berdayakan Koperasi, Bupati Minsel Terima Penghargaan Dari Menteri Koperasi Dan UKM

Sebarkan artikel ini

MINSEL, MANADONEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu terus menorehkan prestasi. Teranyar, Bupati Minsel menerima penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

MANTOS MANTOS

Penghargaan ini berhasil diboyong ke Kabupaten Minsel, karena Pemkab Minsel dinilai fokus dalam memberdayakan Koperasi dan UKM. Itu dilihat dari dibentuknya Dinas Koperasi dan UKM sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Mandiri, pada pemerintahan Bupati Christiany Eugenia Paruntu.

Penghargaan tertinggi dari Kementerian Koperasi itu diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Koperasi dan UKM 2018, di Pelataran Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Jogjakarta, Rabu (4 April).

Bupati yang ditemui usai menerima penghargaan mengatakan, Koperasi dan UKM memiliki peran penting pada kemajuan daerah. Menurut Tetty, sapaan akrabnya, kontribusi dari keduanya menjadi salah satu penggerak ekonomi di Minsel. Oleh sebab itu akan lebih memaksimalkan perannya dalam kerangka pembangunan ekonomi Minsel Hebat dan Berdikari Cepat.

“Koperasi sangat penting demi kemajuan perekonomian daerah, dengan berbagai program koperasi seperti simpan pinjam, ultra mikro dan lainya, kiranya dapat menunjang usaha-usaha kecil, dan menyemangati pelaku-pelaku usaha yang butuh bantuan-bantuan,” kata Tetty.

Sejumlah fasilitas, juga dibangun untuk memberdayakan Koperasi dan UKM. Bahkan, pemerintah terlibat langsung dalam menuntun pelaku koperasi di Minsel.

“Kontribusi koperasi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat cukup besar. Jadi, pemberdayaan terhadap Koperasi dan UKM di Minsel harus benar-benar fokus dan terarah,” pungkasnya.

(Adv/DArK)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *