walikota saat membawakan sambutan
Tomohon manadonews.co.id
Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Standar Pelayanan, Survei Kepuasan Masyarakat dan Forum Konsultasi Publik yang dibuka oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, Selasa (17/4).
Bimtek yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Tomohon yang dihadiri oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ir. Harold Lolowang, M.Sc. bersama Jajaran Pemkot Tomohon menampilkan narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Muhammad Yusuf Kurniawan, SH, MSi, yang juga Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III-2.
Wali Kota Eman menyambut positif kegiatan ini karena dinilainya memiliki peran yang sangat besar dalam pengembangan penyelenggaraan pemerintah serta pelayanan kepada masyarakat di Kota Tomohon.
Ia mengatakan, dalam rangka meningkatkan mutu dan standar pelayanan di instansi yang melaksanakan pelayanan publik maka Pemkot Tomohon telah menetapkan salah satu program prioritas pelayanan publik yang cerdas (Smart City Service) yaitu pelayanan publik yang memiliki standar pelayanannya publik yang dapat diakui.
“Adapun standar pelayanan tentunya mengacu pada standar pelayanan publik yang ditetapkan dan didukung dengan tempat pelayanan yang nyaman, Standar Operasional Prosedur (SOP) yang terukur dan juga tersedianya bus (dan shuttle bus) khusus untuk masyarakat yang akan mengurus perijinan di kantor pelayanan publik “Wale Kabasaran” Pemerintah Kota Tomohon,” jelas Wali Kota Eman. (robby lumi)












