Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaBudayaEkonomi & BisnisEntertainmentHiburanInternasionalKomunitasPemerintahan

Coreta Louise Perkenalkan Indonesia di New York City Lewat Kain dan Aksesoris

×

Coreta Louise Perkenalkan Indonesia di New York City Lewat Kain dan Aksesoris

Sebarkan artikel ini

 

AMERIKA,MANADONEWS,-.Belum lama ini, Coreta Louise Kapoyos yang merupakan istri Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayu Seno (Irwasum Mabes Polri) mengadakan Trunk Show yang lain dari biasanya di IFG ( Indonesia Fashion Gallery ) Manhattan, Amerika. Pada kesempatan ini bukan hanya tampil dengan tas tangan Clo Bag bh Coreta Indonesia tapi juga  dengan memperkenalkan kain batik “Coreta Louise “.

MANTOS MANTOS

 

Pada kesempatan tersebut, Coreta yang juga sebagai mantan wartawati mengajarkan kepada seluruh undangan bagaimana cara memakai kain ala Indonesia ketika berkebaya. Sambil memamerkan kain motif terbarunya. Setelah batik Coreta Louise bermotif Jawa. Kali ini ia tampil dengan kain bermotif Sulawesi Utara .

Suasana terlihat berbeda ketika delapan Model Asal New York mengenakan kebaya Indonesia berwarna Hitam dan Putih dipadukan dengan kain batik Coreta Louise sungguh sangat terlihat Anggun dan cantik.

Ditambah Polesan Make Up Natural dan Rambut di sanggul kepang yang di kerjakan oleh Team Wardah Cosmetic New York semakin membuat model ini lebih sempurna.

Kedelapan Model ini membawa Tas Koleksi Clo by Coreta Indonesia. Beragam Tas yang terbuat dari bahan bahan Nusantara seperti Batik dan Tenun di pamerkan bersamaan dengan batik Coreta Louise

Para model sendiri merasa sangat senang dengan tampilan kali ini yang berbeda dengan biasanya di mana mereka tampil berkebaya selayaknya orang Indonesia.

Di akhir show Coreta dan para model mengajak seluruh undangan ikut menari tarian Maumere. Suasana semakin semarak ketika Konjen NY untuk Indonesia Abdul Kadir Djaelani dan Yenny Wahid salah  satu tokoh perempuan Indonesia yg hadir ikut larut dalam keseruan tarian Maumere

Diketahui, Coreta Louise merupakan Designer Aksesoris khususnya tas yang merambah ke kain nusantara. Coreta sendiri adalah Creative Director dari label Clo bag by Coreta Indonesia.

 

Coreta yang merupakan Istri dari Jendral Polisi yang sering di tugaskan keliling Indonesia melihat  bahwa Indonesia memiliki banyak sekali kekayaan budaya  yang sangat Indah. Kebetulan dia juga sangat menyukai tas sehingga dia berkeinginan  untuk membuat tas dari kain kain khas Indonesia.

Awalnya Tas-tas kreaksinya ini hanya di pakai sendiri atau di jadikan sebagai hadiah, akan tetapi banyak sekali rekan rekan yang bertanya tas tersebut bisa di beli di mana. Coreta akhirnya mulai serius dengan bidang ini, dan membuat label yang di beri nama “ Clo by Coreta Indonesia “ .

Tujuan mulia dari Coreta adalah ingin memperkenalkan Indonesia melalui Kain Kain Tradisonal nya. Coreta yang beberapa kali  mendampingi  suaminya tugas Keluar Negeri membawa Tasnya ini kemanapun beliau pergi sembari promosi.
Saat Clo by Coreta Indonesia sudah  sering mengikuti pameran di Luar Negeri di antaranya New York, London, Oman, Kiev Ukraine, Chicago, Yangoon Myanmar, Dubai, Qatar, Cannes , Roma, Belanda

Saat ini tas-tas Koleksinya bisa di dapatkan di Indonesia Fashion Gallery ( IFG ) 108 east 31 street New York.
( tim mn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *