Example floating
Example floating
Kotamobagu

Harapan Siswa SD Kotamobagu di Peringatan Hardiknas 2018

×

Harapan Siswa SD Kotamobagu di Peringatan Hardiknas 2018

Sebarkan artikel ini

Ist

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-69, berbagai harapan terlahir dari Sekolah Negeri Desa Sia’, Kecamatan Kotamobagu Utara.

MANTOS MANTOS

Kurangnya stok buku pelajaran, sarana prasarana, termasuk alat olahraga, menjadi jalan terjal bagi maksimalnya proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) 24 siswa-siswi SDN yang berbatasan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Iya, memang ini menjadi kendala tersendiri bagi kami, karena merupakan faktor penting dalam menunjag KBM kami,” kata Yesly Tangel, guru di SDN Sia, Rabu (02/05/2018).

Menurutnya, semua siswa berhak mendapatkan pendidikan yang layak.

“Ya sudah semestinya anak-anak (siswa) mendapatkan yang terbaik, tidak perduli sedikit banyaknya jumlah mereka,” tegasnya.

Senada, Yunus Brek, Guru kelas VI SDN Sia’ membenarkan bahwa ini menjadi kendala, meski tetap diupayakan dapat diinisiatif.

“Kurangnya jumlah guru (PNS) juga harus diperhatikan, saat ini kami hanya memiliki 2 guru kelas, 1 guru agama, dan kepala sekolah. Jadi, jumlah keseluruhan hanya 4 saja,” keluhnya.

Terpisah, Injilia Kaware, siswa kelas VI SDN Sia’ mengatakan, mempunya keinginan untuk bisa menikmati fasilitas yang lebih baik.

“Iya kak, ada tempat olahraganya, bulu tangkis, atau buku-buku cerita yang banyak, biar bisa lebih pintar seperti siswa di sekolah lainnya,” katanya.
( MLS )

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *