Pansus LKPJ Tahun 2017 Sesalkan SKPD Tak Hadir Pembahasan

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2017 diketahui sudah beberapa hari ini melaksanalan rapat bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bolmong.

Ketua Pansus LKPJ DPRD Bolmong, Masri Daeng Masenge mengatakan. Pihaknya setelah ditetapkan Pansus langsung mengundang semua OPD dan duduk bersama untuk memprestasikan semua bentuk kegiatan program tahun 2017.

“Apakah yang disampaikan lewat presentasi di rapat pansus ini sesuai dengan pengerjaan di lapangan, itu akan kami tindak lanjuti, dengan turun dan melakukan pengecekan, dan hasilnya akan dituangkan dalam rekomendasi pansus sebentar nanti,” ujar Masenge, Rabu (2/5).

Ketua Pansus LKPJ juga, menyesalkan sikap dari beberapa OPD Bolmong yang diundang tidak hadir saat rapat yang sudah terjadwal.

“Ada beberapa dinas Seperti Dinas Sosial, Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan tidak pro aktif, apalagi mereka sudah diundang bahkan sampai tiga kali, sedangkan pansus ini secara aturan resmi dibentuk dalam paripurna,” katanya.

Baca Juga:  Olly Sebut Konflik Marawi Tak Pengaruhi Pariwisata Sulut

Lanjutnya. Bahkan saat paripurna pembentukan Pansus LKPJ itu, dikatakan Masenge sudah menyampaikan bahwa, tidak ada pejabat OPD melakukan Tugas Luar (TL).

“Kami sudah sampaikan pada paripurna, tidak ada yang TL, karena bagaimana jika pengguna anggaran tidak ikut rapat pembahasan, ini sangat kami sesalkan adanya sikap tidak proatif, apalagi pansus LKPJ ini juga mempunyai jangka waktu,” tukasnya.

Sementara itu, George Tanor, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bolmong, sangat meapresiasi Pansus LKPJ DPRD Bolmong, menurutnya dengan rapat bersama ini juga bisa dikatahui program dinas di tahun ini juga.

“Selesai memprestasikan, saya juga meminta agar usulan yang sudah dimasukan baik ke Pemerintah Provinsi hingga Kementrian bisa di kawal para legislator bolmong,” ungkapnya.
( stvn )