Example floating
Example floating
Kotamobagu

Hutan Kota Bonawang Tempat Wisata Alam dan Edukasi

×

Hutan Kota Bonawang Tempat Wisata Alam dan Edukasi

Sebarkan artikel ini

Hutan Kota Bonawang

MANADONEWS,KOTAMOBAGU— Bagi masyarakat yang ingin mencari tempat wisata yang berbeda dengan suasana hijau, nyaman sekaligus bisa belajar mengenal flora dan fauna. Hutan Kota Bonawang, yang terletak di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, menjadi lokasi yang tepat untuk dikunjungi warga.

MANTOS MANTOS

Jarak tempuh yang dekat dengan terminal Bonawang, Hutan Kota Bonawang menghadirkan suasana nyaman, dan edukatif bisa dirasakan, melihat berbagai jenis flora, lengkap dengan papan namanya,berjejer indah,diantara jalan setapak yang sengaja dibuat Pemerintah, untuk mempermudah akses menuju puncak.

Slain flora, hutan yang berjarak tidak jauh dari terminal Bonawang ini, juga mengoleksi berbagai Fauna.

“Memang itu, suara lebah madu, yang dulu pernah dibudidayakan di sini. Biasanya memang menimbulkan suara seperti gemuruh dari ketinggian,” Kata S. Alwi, salah seorang penjaga Hutan Kota.

Dirinya mengatakan, pemerintah terus mengupayakan perbaikan dan juga kebersihan di hutan kota ini.

“Setiap hari, ada petugas kebersihan yang bertugas membersihkan sampah anorganik, plastik-plastik yang ditinggalkan pengunjung. Selain itu, kampanye pelestarian dan pencegahan kami lakukan, dengan memberi slogan dan selebaran disetiap titik sebagai wahana edukasi pengunjung,”jelasnya.

Terpisah, Wahidin Pokoba, guru mengaji membawa puluhan anak didiknya berwisata di hutan kota.

“Bersama beberapa orang tua, kami ingin mengenalkan anak-anak tentang b agaimana pentinqgnya bersyukur, atas udara,tanaman,hewan dan semua ciptaan-Nya. Dan, kami pikir tempat ini sangat cocok buat wisata outdoor. Agar, anak-anak lebih rileks dan mengetahui pentingnya pohon,”ujarnya.(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *