Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita Utama

Ternyata, Ini Isi Koper Mencurigakan di Boulevard dan Keterangan Saksi

×

Ternyata, Ini Isi Koper Mencurigakan di Boulevard dan Keterangan Saksi

Sebarkan artikel ini

MANADO, Manadonews.co.id – Rabu (16/5/2018) petang Manado dihebohkan dengan sebuah koper tak bertuan yang terletak di Pertigaan Dekat Tugu Wolter Monginsidi, Boulevard. Selama kurang lebib dua jam sejak Pukul 19.00 Wita hingga Pukul 21.00 Wita Jalan Raya di Pertigaan Dekat Tugu Wolter Monginsidi, Kelurahan Bahu Kecamatan Malalayang Kota Manado Provinsi Sulut ditutup.

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado sengaja menutup sementara ruas jalan tersebut sebagai prosedur pengamanan ledakan.

MANTOS MANTOS

“Di lokasi tepatnya di atas Trotoar ditemukan ada koper hitam yang mencurigakan. Saya mendengar informasi dari masyarakat sehingga langsung ke lokasi,” ujar Kapolresta Kombes FX Surya Kumara.

Selanjutnya masih dalam rangkaian prosedur untuk pengamanan dalam radius 100 meter tidak boleh ada siapapun yang mendekat.

Garis polisi tampak dipasang melingkar lokasi koper tersebut. Batas radius 100 meter pun tampak aparat kepolisian berjaga.

Baik dari Tim Paniki, Sabhara, Sat Reskrim, Polsek Malalayang, Identifikasi, dan personel Polresta Manado lainnya melakukan pengamanan berlapis di lokasi.

Tim Jibom Brimob Polda Sulut kemudian tiba dan langsung melakukan tindakan. Dengan pakaian body armor anti ledakan dan peralatan lengkap, tampak seorang personel Jibom mendekat perlahan-lahan.

Tampak dia meletakkan beberapa alat X-Ray untuk mengecek apa yang ada didalam.  “Dan terlihat ada rangkaian kabel di dalam koper (ternyata hanya catok dan kabel charge). Itu yang membuat kita membuka paksa,” ujar Kasat Brimob Polda Sulut Kombes Iskandar.

Foto diduga koper mencurigakan di Boulevard yang sudah dibuka. (foto: Istimewa)

Setelah diamankan ternyata isi dalam koper tersebut hanyalah beberapa jenis pakaian, peralatan mandi, dan charger hp.

Sebelumnya juga pihak kepolisian telah meledakkan koper mencurigakan tersebut, ledakkan skala kecil di lokasi penemuan, untuk memastikan koper tersebut aman.

Namun pihak kepolisian juga telah meminta keterangan kepada salah seorang saksi perempuan berinisial M alias Ifa. Pada saat itu M sedang menuju ke Transmart, Bahu dengan berjalan kaki melewati trotoar.

Kemudian M sempat melihat seorang perempuan yang sedang duduk di bahu jalan tepat di depan Koper Warna Hitam tersebut. Perempuaan depan koper tersebut memakai baju long dress (Gamis untuk perempuan) warna merah muda dan berjilbab Syat’i (jilbab sampai Lllutut) dan menggunakan MASKER warna hitam.

Selanjutnya saksi sudah tidak melihat lagi perempuan tersebut setelah kembali dari Transmart Bahu. Kejadian saat saksi melihat perempuan tersebut sekitar jam 5 sore.

Kondisi sekitar penemuan koper mencurigakan tersebut saat ini sudah berangsur-angsur normal kembali.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *