Survei POPULI Center Mei 2018, Elektabilitas RR-RD Tembus Angka 54,8 Persen

oleh
Hasil Survei POPULI Center Pemilukada Kabupaten Mei 2018

TONDANO, Manadonews.co.id – POPULI Center baru-baru ini merilis hasil survei untuk calon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa 2018-2023. Lembaga survei yang sudah terpercaya kredibilitas nya ini di tingkat nasional, melakukan survei di Kabupaten Minahasa.

POPULI Center melakukan survei kepada pemilih di 25 Kecamatan di Kabupaten Minahasa pada rentang waktu tanggal 7-15 Mei 2018. Pertanyaan yang disampaikan dalam survei kali ini adalah “Jika Pilkada Kabupaten Minahasa dilaksanakan saat ini, siapakah tokoh yang akan bapak/ibu/saudara/i pilih untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa 2018-2023?”

Hasilnya, pasangan nomor urut 2 Royke Roring dan Robby Dondokambey (RR-RD) memiliki tingkat elektabilitas atau keterpilihan di angka 54,8%.  Tak disangka Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang diusung PDIP, Gerindra, Demokrat, Hanura, PKB mengalami peningkatan cukup signifikan. Survei sebelumnya yang dilakukan POPULI Center pada bulan Februari 2018 pasangan RR-RD memperoleh jumlah presentase elektabilitas 42,0%.

Tingkat elektabilitas pasangan nomor urut 1 Ivan Sarundajang dan Careig Runtu (IvanSa-CNR) “terjun bebas” dari survei POPULI Center bulan Februari 2018. Sebelumnya pasangan calon yang diusung Golkar, Nasdem, dan PKPI ini unggul dengan angka elektabilitas 50,7% di bulan Februari 2018.

Namun pada bulan Mei 2018 atau kurang lebih sebulan jelang waktu pemilihan IvanSa-CNR hanya meraih tingkat elektabilitas 30.0%. Sementara itu 15,2% masyarakat menjawab tidak tahu atau belum menentukan pilihannya.

 

Menanggapi hasil survei tersebut Calon Bupati Minahasa nomor urut 2 Royke Roring menyatakan ungkapan syukur kepada Tuhan dan seluruh masyarakat Minahasa, namun dirinya dan tim tidak akan berpuas diri dengan hasil tersebut.

“Kami bersyukur kepada Tuhan sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Minahasa. Tapi saya mengingatkan kembali kepada para simpatisan dan pendukung serta partai pengusung lainnya agar jangan berpuas diri, mari bersama-sama kita bekerja-bekerja untuk pemenangan pasangan calon RR-RD pada 27 Juni mendatang,” kata Royke Roring kepada Manadonews.co.id Kamis (17/5/2018).

Seperti diketahui Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa akan digelar pada Rabu, 27 Juni 2018. Pesta demokrasi di Kabupaten Minahasa ini akan menentukan pemimpin untuk 5 tahun ke depan.

(VIRO)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *