Example floating
Example floating
AgamaBerita TerbaruBerita UtamaMinahasa

Mewoh Buka Festival Semarak Ramadhan ke- 10

×

Mewoh Buka Festival Semarak Ramadhan ke- 10

Sebarkan artikel ini
Royke Mewoh memberikan sambutan/

LANGOWAN, MANADONEWS – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA membuka secara resmi Festival Semarak Ramadhan ke 10 tingkat Kabupaten, bertempat di Amongena Kecamatan Langowan Timur, dirangkaikan dengan Safari Ramadhan pertama di tahun 2018.

Turut mendampingi Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Denny Mangala, Direktur RSUD Samrat Tondanp dr. Ani Suronota, Kabag Humas Protokol Setdakab Minahasa Drs Moudy NL Pangerapan M.Si bersama jajaran lainnya.

MANTOS MANTOS

Turut hadir Anggota DPRD Minahasa Imelda Novita Rewah, Kepala Kantor Kementrian Agama diwakili Kepala Seksi Bimas Islam Hi Absory Abdilah SA, Camat Langowan Timur Ir Sisca Maseo MAP, Kapolsek Langowan, Danramil 1302-09 Langowan, Hukum Tua Desa Amongena 2 Joike Masie, Hukum Tua Desa Amongena 3 Nico Wurangian, Hukum Tua Desa Waleure Tatty Femmy Pangkey, Ketua BKSAUA kec Langowan Timur Pdt Samuel Mundung STh MTh, Imam 3 Masjid Langowan (Imam Masjid Baiturrahman: Arifin Lamsu dan BTM Hi Hasim Aslah, Imam Masjid ATAQWA Waleure: Yusuf Latif dan BTM Yusuf Tawil, Imam Masjid Baitulihlas: Yakop Ismail dan BTM Iqbal Duran), serta para jamaah.

Baca Juga:  Hadiri Misa Minggu Palma di Seminari Tinggi Pineleng, ROR Didoakan Pastor dan Umat Katolik

Dalam sambutannya Penjabat Bupati menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1439 H bagi segenap umat muslim yang ada di Minahasa.

“Kiranya bulan suci Ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh Sang Pencipta sebagai tujuan ibadah puasa yang menciptakan manusia bertaqwa dan individu yang meningkat kualitas ibadahnya,” ungkapnya.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kebersamaan dan solidaritas kita sebagai bagian dari Masyarakat Minahasa untuk saling menopang, mendukung serta memotivasi dalam melaksanakan hal keagamaan yang menjadi kewajiban setiap umat beragama,” imbuhnya.

Adapun Ketua Panitia Yusril Isha Sakino dalam laporannya menyampaikan pemuda remaja Masjid Baiturrahman Langowan yang mendapat giliran sebagai panitia tahun 2018, mengadakan kegiatan ini sebagai program kerja tahunan ke 3 masjid di Kec Langowan.

Baca Juga:  PAC Pineleng Rapat Konsolidasi Terkait Pemenangan Pilpres dan Legislatif

“Tema menjalin silahturahmi antar umat Muslim se-Minahasa melalui semarak Ramadhan,” terangnya.

Lanjutnya, peserta berasal dari utusan pemuda remaja Masjid yang ada di Minahasa dengan pelaksanaan sejak hari ini 20 Mei s/d 16 Juni 2018 yang bertempat di Lapangan komplex pasar lama Amongena 2 Langowan Timur. Lombanya adalah : Qasidah, Dendang Sahur, CCA, Busana Muslim, Hafalan Surah, Adzan, Tartil, Dai cilik, dan Ramadhan Idol.

Acara diawali dengan Kalam Ilahi dan Saritilawa oleh Indra dan Nadira dan Doa oleh Imam Maajid Baiturrahman Langowan Arifin Lamsu.

Yunita

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *