Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaTomohon

Sukses dalam kesehatan. Eman terima penghargaan.

×

Sukses dalam kesehatan. Eman terima penghargaan.

Sebarkan artikel ini

Kabag humas mewakili walikota saat menerima penghargaan.

Tomohon manadonews.co.id

MANTOS MANTOS

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan (JFE-SAS), menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) JKN – KIS Award di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/5).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Presiden RI Joko Widodo, didampingi Menteri Kesehatan RI Dr Nila Moeloek bersama Dirut BPJS Kesehatan Facmi Idris.

JFE-SAS bersama dengan para Wali Kota/Bupati lainnya menerima secara simbolis penghargaan di bidang kesehatan di Istana Negara, kemudian dilanjutkan di Hotel Grand Marcure Kemayoran Jakarta dan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo didampingi Dirut BPJS Kesehatan.

Saat menerima penghargaan dari Mendagri, Wali Kota JFE mempercayakan kepada Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP untuk menerima penghargaan tersebut.

Diketahui Tomohon masuk sebagai penerima UHC JKN-KIS Award, dari 117 Kabupaten/Kota se Indonesia, dan untuk Kabupaten/Kota lain dari Sulut yang menerima penghargaan serupa yakni Sangihe, Bitung, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara dan Bolsel.

Adanya penghargaan ini dikarenakan keberhasilan Pemkot Tomohon dalam pengembangan program di bidang kesehatan, bahkan keberhasilan tersebut sebelumnya telah ditandai dengan pemberian penghargaan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada pihak Pemkot Tomohon beberapa waktu yang lalu berupa Sertifikat Universal Health Coverage tahun 2017.

Selain itu Kota Tomohon mendapatkan angka tertinggi dalam mengcover masyarakatnya untuk jaminan kesehatannya, disamping itu telah menjamin rakyatnya sehat dan sejahtera melalui integrasi Jamkesda dalam program JKN-KIS tingkat Provinsi Sulut.

Walikota JFE usai menerima penghargaan mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterima.

“Penghargaan ini merupakan keberhasilan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, suksesnya program ini tentu melalui dukungan dari seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon,” ujar Eman.

Dijelaskannya, Pemerintah Kota Tomohon saat ini telah mengcover 100 Persen masyarakatnya melalui Jaminan Kesehatan Nasional. “Hal ini merupakan komitmen kami untuk menjamin masyarakat Kota Tomohon dalam hal jaminan kesehatan. Untuk proses pembangunan kesehatan, pelayanan kesehatan serta berbagai program kesehatan lainnya tentu akan kami upayakan untuk terus ditingkatkan,” jelasnya. (robby lumi)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *